Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Bilang Pakai Nomor 1 di Motor Ducati Itu Indah

Kompas.com - 24/01/2023, 12:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Ducati Lenovo resmi mengungkap livery untuk musim 2023. Secara tampilan, memang tidak jauh berbeda dari musim sebelumnya. Namun musim ini Francesco Bagnaia menggunakan nomor start 1.

Meski memakai nomor 1, Bagnaia tidak bisa lepas sepenuhnya dari nomor 63 yang membawanya ke puncak, nomor 63 terlihat kecil menyatu di bagian bawah angka 1.

Baca juga: Pagi Ini Ganjil Genap di 25 Ruas Jalan Jakarta Kembali Berlaku

Tim Ducati Lenovo meresmikan livery untuk musim 2023Dok. Ducati Tim Ducati Lenovo meresmikan livery untuk musim 2023

Sementara, rekan setimnya yang baru, Enea Bastianini, masih bertahan dengan nomor start 23. Tapi, Red Bull sekarang sudah tidak lagi menjadi sponsor pribadinya.

“Melihat (nomor 1) di atas motor itu indah, dan sekarang tujuan saya adalah melakukan segalanya untuk mempertahankannya,” kata Pecco Bagnaia mengutip Crash.net, Selasa (24/1/2023).

“Itu tidak akan mudah karena saya mengharapkan kompetisi yang lebih ketat dari tahun lalu, dengan banyak rival yang siap bertarung memperebutkan gelar. Namun, saya sadar bahwa saya memiliki motor dan tim terbaik untuk membidik lebih tinggi lagi di tahun 2023,” ujar Pecco.

Baca juga: Ducati Resmikan Livery Tim Musim 2023, Bagnaia Pakai Nomor 1

Francesco Bagnaia menggunakan nomor start 1 pada Ducati Desmosedici GP23 untuk MotoGP 2023Dok. Ducati Francesco Bagnaia menggunakan nomor start 1 pada Ducati Desmosedici GP23 untuk MotoGP 2023

Nomor motor 1 sebetulnya sudah jarang dipakai oleh para pebalap MotoGP karena pengaruh Valentino Rossi dan Marc Marquez. Meski nomor 1 sebetulnya berhak dipakai oleh peraih gelar juara dunia.

Beberapa pebalap yang memakai nomor 1 setelah merebut gelar juara ialah Casey Stoner, Nicky Hayden, dan Kenny Roberts Jr. Adapun yang tidak pakai ialah Rossi, Marquez, Jorge Lorenzo, Joan Mir, dan Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com