DAMRI Tambah Rute Tanjung Karang-Bakauheni, Tarif Rp 55.000

Kompas.com - 31/10/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI kembali memperluas jaringannya dengan menambah rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Provinsi Lampung dengan trayek Tanjung Karang-Terminal Executive Bakauheni.

AKDP DAMRi bisa dipergunakan untuk melayani masyarakat yang ingin pergi dari satu kota ke kota lain yang masih dalam satu provinsi. Jadi masyarakat punya alternatif moda transportasi selain memakai kendaraan pribadi.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, tersedia dua jadwal keberangkatan baik dari Tanjung Karang maupun Terminal Executive Bakauheni. 

Baca juga: DAMRI Buka Trayek Baru Bogor-Yogyakarta dengan Tarif Rp 180.000

Angkutan Perintis DAMRI di MeraukeDOK. DAMRI Angkutan Perintis DAMRI di Merauke

Keberangkatan dari Tanjung Karang, tersedia setiap pukul 07.00 WIB dan 13.00 WIB. Sedangkan dari Terminal Executive Bakauheni, tersedia pukul 09.00 WIB dan 15.00 WIB, tarif sama, Rp 55.000.

Layanan ini akan melewati beberapa destinasi yaitu Tanjung Karang - Garuntang - Jalan Baru Panjang - Air Terjun Pjr - Tol Lematang - Via Tol Bakauheni.

Hadirnya layanan tersebut menjadi sarana transportasi bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah setempat, sebagai upaya mengembangkan potensi-potensi di berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti kegiatan bisnis, sosial, hingga pendidikan.

Baca juga: Motor Listrik China yang Asal Rebranding Bakal Kena Seleksi Alam


“Masyarakat yang tinggal di Provinsi Lampung kini memiliki pilihan transportasi publik darat yang nyaman, aman, dan selamat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang dijalankan oleh DAMRI,” ucap Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (31/10/2022).

DAMRI berharap hadirnya layanan di wilayah Lampung diharapkan mampu menopang konektivitas perjalanan menggunakan transportasi publik.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui Informasi selengkapnya terkait layanan Tanjung Karang-Terminal Executive Bakauheni, dapat menghubungi petugas DAMRI cabang Lampung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.