Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Tambah Rute Tanjung Karang-Bakauheni, Tarif Rp 55.000

Kompas.com - 31/10/2022, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI kembali memperluas jaringannya dengan menambah rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Provinsi Lampung dengan trayek Tanjung Karang-Terminal Executive Bakauheni.

AKDP DAMRi bisa dipergunakan untuk melayani masyarakat yang ingin pergi dari satu kota ke kota lain yang masih dalam satu provinsi. Jadi masyarakat punya alternatif moda transportasi selain memakai kendaraan pribadi.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, tersedia dua jadwal keberangkatan baik dari Tanjung Karang maupun Terminal Executive Bakauheni. 

Baca juga: DAMRI Buka Trayek Baru Bogor-Yogyakarta dengan Tarif Rp 180.000

Angkutan Perintis DAMRI di MeraukeDOK. DAMRI Angkutan Perintis DAMRI di Merauke

Keberangkatan dari Tanjung Karang, tersedia setiap pukul 07.00 WIB dan 13.00 WIB. Sedangkan dari Terminal Executive Bakauheni, tersedia pukul 09.00 WIB dan 15.00 WIB, tarif sama, Rp 55.000.

Layanan ini akan melewati beberapa destinasi yaitu Tanjung Karang - Garuntang - Jalan Baru Panjang - Air Terjun Pjr - Tol Lematang - Via Tol Bakauheni.

Hadirnya layanan tersebut menjadi sarana transportasi bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah setempat, sebagai upaya mengembangkan potensi-potensi di berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti kegiatan bisnis, sosial, hingga pendidikan.

Baca juga: Motor Listrik China yang Asal Rebranding Bakal Kena Seleksi Alam


“Masyarakat yang tinggal di Provinsi Lampung kini memiliki pilihan transportasi publik darat yang nyaman, aman, dan selamat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang dijalankan oleh DAMRI,” ucap Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (31/10/2022).

DAMRI berharap hadirnya layanan di wilayah Lampung diharapkan mampu menopang konektivitas perjalanan menggunakan transportasi publik.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui Informasi selengkapnya terkait layanan Tanjung Karang-Terminal Executive Bakauheni, dapat menghubungi petugas DAMRI cabang Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com