Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Mudah, Ini Cara Koneksikan Mobil Toyota ke Aplikasi T-Intouch

Kompas.com - 31/10/2022, 16:53 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya meningkatkan pengalaman mobilitas para pengguna mobil Toyota di Tanah Air, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kemudahan lebih untuk mengaktifkan layanan konektivitas T Intouch.

Jika sebelumnya pemilik harus ke diler resmi, sekarang pembeli mobil baru dapat langsung mengaktifkannya secara langsung melalui aplikasi mTOYOTA yang ada di smartphone.

Melalui T Intouch, Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menyebut pemilik mobil Toyota bisa dengan mudah mengakses segala informasi terkait kendaraan kesayangannya secara mudah.

Baca juga: Polisi Akan Dilengkapi Kamera Badan Gantikan Tilang Manual

Aplikasi mToyota resmi meluncur Aplikasi mToyota resmi meluncur

"Sebagai wujud memperkuat komitmen Toyota dalam hadirkan Total Mobility Solution melalui pengembangan inovasi di dunia otomotif, TAM memberikan peningkatan aktivasi pada teknologi telematik guna mempermudah pemilik dalam mengkoneksikan T Intouch," kata Anton dalam keterangan resmi, Senin (31/10/2022).

Dengan mengaktifkan T Intouch, pengguna dapat menikmati berbagai layanan melalui fitur-fitur advance yang tersedia guna terpenuhinya kemanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Selain Find My Car yang dapat membantu pengendara untuk mengetahui dengan akurat lokasi parkir kendaraannya, fitur lainnya adalah Geofencing yang berfungsi memberikan peringatan saat kendaraan yang digunakan berada di luar zona yang dibatasinya.

Untuk mengatahui lokasi kendaraan ketika dicuri, pengguna juga bisa menggunakan fitur stolen Vehicle Tracking yang akan dibantu oleh Toyota Call Center. Sedangkan fitur Vehicle Info berfungsi untuk memberitahukan kondisi dan peringatan atas kinerja kendaraan yang digunakan.

Baca juga: 3 Cara Mudah Cek Pajak Kendaraan Bermotor Tanpa Harus ke Samsat

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

Sebagai pengingat untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan kendaraan (maintenance) secara berkala, pengguna bisa memanfaatkan fitur E-Car. Melalui fitur Trip Driving Update pengguna bisa mendapatkan rekaman dari semua perjalanan kendaraan, termasuk jarak dan durasi perjalanan.

Lebih jauh, jika kendaraan mengalami kecelakaan, T Intouch menyediakan fitur Road Assistance dengan tombol SOS yang dapat disentuh guna terhubung langsung dengan Toyota Call Center untuk diarahkan ke penyedia Rmergency Road Assistance (ERA).

Baca juga: Ini Fasilitas Pengujian yang Akan Ada di Proving Ground BPLJSKB

Adapun untuk mengaktifkan T Intouch di mTOYOTA, sebagai berikut;

1. Pertama cara aktivasi T Intouch adalah dengan download dan login di aplikasi mTOYOTA melalui handphone. Setelah itu klik Profil dan klik ‘Detail’ untuk melengkapi data diri.

2. Langkah selanjutnya adalah klik Profil dan pilih menu ‘My Toyota’

3. Lalu klik tombol (+) dan tambahkan informasi kendaraan

4. Setelah itu, klik pada kotak ‘Saya tidak memiliki subscription ID’ dan mengisi informasi yang diminta.

5. Selanjutnya, klik ‘simpan’ jika semua data telah terisi.

6. Setelah melengkapi semua data, kini Anda sudah bisa menikmati fitur T Intouch yang terkoneksi dengan mobilmu dan bisa di akses langsung melalui mTOYOTA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com