Sultan Yogya Siapkan Piala Bergilir untuk Peserta Terbaik Kustomfest 2022

Kompas.com - 01/10/2022, 18:01 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pameran modifikasi terbesar di Indonesia ‘Kustomfest 2022’ berlangsung hari ini 1-2 Oktober 2022 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.

Selain pameran modifikasi, panitia Kustomfest 2022 juga menyelenggarakan kompetisi modifikasi dengan berbagai nominasi dengan berbagai hadiah yang sudah disiapkan. Jadi, wajar saja jika acara ini diminati oleh banyak pihak.

Di tengah riuh acara tersebut, tidak ketinggalan kabar gembira datang dari Kraton Yogyakarta soal piala bergilir yang nantinya akan dianugerahkan oleh dua peserta terbaik dari modifikasi sepeda motor dan mobil.

Baca juga: Gelaran Kustomfest 2022 Kembali Hadir Setelah Pandemi

Kustomfest kembali digelar di JEC pada 1-2 Oktober 2022.Dok. Kustomfest Kustomfest kembali digelar di JEC pada 1-2 Oktober 2022.

Penasihat Kustomfest, yang juga merupakan kerabat Sri Sultan HB X KPH Purbodiningrat, mengatakan piala bergilir akan diberikan kepada peserta modifikasi sepeda motor terbaik dan modifikasi mobil terbaik.

“Piala yang akan diberikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X itu akan diperebutkan di Kustomfest ini. Nantinya, akan ada the best custom of motorcycle dan juga the best custom of car, jadi untuk mobil dan motor,” ucap Purbodiningrat.

Dia mengatakan piala bergilir ini merupakan yang pertama, dimulai tahun 2022 ini dengan menyerahkan penilaiannya kepada panitia Kustomfest.

Baca juga: Hadiah Pengunjung Kustomfest 2022 Motor Listrik Bergaya Chopper

Ajang Kustomfest 2022 menyiapkan lucky draw berupa Chopper Electric BikeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ajang Kustomfest 2022 menyiapkan lucky draw berupa Chopper Electric Bike

 

“Sebelumnya belum pernah ada piala raja diberikan kepada Kustomfest, tetapi mulai tahun 2022 ini ada, tujuannya agar teman-teman builder lebih bersemangat berkarya sekaligus menstimulasi dunia kustom,” ucap Purbodiningrat.

Dia mengatakan nominasi tersebut yang menentukan Sri Sultan secara langsung, piala juga sudah diserahkan oleh panitia. Jadi, tinggal menunggu pengumuman resminya besok di hari kedua acara tersebut.

Kembali mengingat sejarah berdirinya Kustomfest di Yogyakarta, Purbodiningrat mengatakan acara itu bisa menjadi magnet besar dunia kustom di Indonesia, Asia atau pun dunia.

Baca juga: Pameran Modifikasi Kustomfest Tanpa Target Transaksi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka Kustomfest 2022Dok. Kustomfest Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka Kustomfest 2022

“Kustomfest ini sudah 11 tahun, mungkin teman-teman dunia kustom mengetahui bahwa ini satu-satunya acara kustom yang sampai saat ini paling stabil diselenggarakan, artinya Yogyakarta bisa menjadi magnet, barometer dunia kustom bagi Indonesia, Asia, ataupun dunia,” ucap Purbodiningrat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.