Puluhan Karya Builder International Bakal Meramaikan Kustomfest 2022

Kompas.com - 27/09/2022, 17:54 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest, Indonesia Kustom Kulture Festival kembali akan berlangsung pada tahun ini di Jogja Expo Center, Yogyakarta pada 1 dan 2 Oktober 2022.

Kustomfest kali ini kembali bekerjasama dengan Ambarrukmo Group untuk menyambut turis nasional dan internasional yang akan hadir di Yogyakarta pada akhir pekan ini.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada hari ini Selasa (27/9/2022) di Hotel PORTA by The Ambarrukmo.

Setelah tidak diadakan secara offline selama hampir 3 tahun, ajang yang kerap dijadikan barometer bagi para builder di Indonesia ini akan kembali menggebrak semangat para builder untuk terus berkarya.

Baca juga: Satu Dasawarsa, Kustomfest 2021 Usung Tema Berbeda

Kustomfest 2021#seeyouagainKOMPAS.com/Gilang Kustomfest 2021#seeyouagain

Antusiasme pegiat kustom kulture dalam menyambut Lebaran Kustom ini sudah terasa sejak Agustus 2022. Mereka sibuk menyelesaikan karyanya yang akan tampil setelah mendaftarkan karya mereka ke tim kurasi Kustomfest pada awal September 2022.

Setiap tahun Kustomfest selalu ada tema baru sebagai pesan utama yang dibawa. Sementara tahun ini hadir dengan “We’ll Be Back”, sebagai bentuk eksistensi menghadapi situasi pandemi yang berlangsung dari awal 2020 lalu.

Tema ini menjadi penanda kebangkitan dan juga nada optimis bahwa semua akan kembali normal kembali terlepas dari masa pandemi yang melanda sekitar tiga tahun belakangan ini.

Baca juga: Puji Gelaran Kustomfest, Royal Enfield Akui Kehebatan Builder Lokal

Director Kustomfest Lulut Wahyudi, mengatakan acara kali ini kembali menyatukan semangat pergerakan dunia kustom kulture Indonesia setelah 3 tahun tidak bisa terlaksana secara tatap muka.

“Kustomfest selalu membawa semangat pergerakan dunia kustom kulture Indonesia dengan menjadi sebuah wadah bagi builder builder tanah air. Tahun ini hadir dengan tema “We’ll Be Back” yang secara harfiah menyiratkan kembali bergeloranya dunia kustom kulture Indonesia setelah hampir 3 tahun kita tidak bisa berkumpul,” ucap Lulut Wahyudi.

Dia juga menjelaskan bahwa telah terjadi peningkatan kualitas dari peserta karena proses seleksi yang dilakukan lebih ketat. Hal ini tentu saja akan membuat karya-karya yang nantinya ditampilkan merupakan karya segar dan bernilai tinggi.

Baca juga: Kustomfest 2020 Usung Nuansa Baru Bertema Galeri Seni

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.