Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2022, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 menjadi ajang perkenalan merek baru, salah satu yang ikut serta ialah Nusantara Motor Listrik Indonesia.

Di IEMS 2022 Nusantara memajang dua motor listrik yaitu Nusantara Rama dan Nusantara Maju. Nusantara Rama menyasar pasar anak muda khususnya pria sedangkan Nusantara Maju untuk keperluan niaga.

Baca juga: Polisi Komitmen Percepat Mutasi Kendaraan, Cuma Sehari Bisa Jadi

Hosea Sanjaya, Pendiri dan CEO Nusantara Group, mengatakan, jika sesuai jadwal kedua motor tersebut akan segera meluncur. Karena itu IEMS 2022 merupakan ajang tepat untuk memperkenalkannya.

 

Di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, Nusantara memajang dua motor listrik yaitu Nusantara Rama dan Nusantara Maju. KOMPAS.com/Gilang Di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, Nusantara memajang dua motor listrik yaitu Nusantara Rama dan Nusantara Maju.

"Saat ini kami sedang menata positioning dan harga. Juga distribusi dan pengadaan serta assembly dan lokal komponen, seperti ban dan jok," kata Hosea yang ditemui Kompas.com, di JCC Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Secara terbuka Hosea mengatakan kedua motor tersebut merupakan alih merek. Tapi dia memastikan kedua produk yang dibawa ialah produk terbaik yang ada di pasar saat ini.

Contohnya, di Indonesia baik Nusantara Rama dan Maju menggunakan dua baterai yang jika digabung memiliki jarak tempuh 120 km.

Baca juga: Polisi Komitmen Percepat Mutasi Kendaraan, Cuma Sehari Bisa Jadi

Nusantara Rama dan Nusantara Maju menggunakan sistem swap battery dari Oyika.KOMPAS.com/Gilang Nusantara Rama dan Nusantara Maju menggunakan sistem swap battery dari Oyika.

Hosea mengatakan, pihaknya masih punya satu model lagi bernama Nusantara Sinta. Namun model ini belum ditampilkan di IEMS 2022. Khusus untuk Shinta akan menyasar segmen wanita.

Meski belum ada harga resmi, Hosea mengatakan estimasi harga Nusantara Rama sekitar Rp 24 juta sedangkan Nusantara Maju sekitar Rp 24 juta - Rp 26 juta.

Menariknya, Nusantara juga berkejasama dengan Oyika sebagai perusahaan energi untuk menyuplai baterai. Pemakai Nusantara bisa melakukan swap baterai di SPBKLU yang disediakan oleh Oyika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com