Jadi Buruan Para Kolektor, Harga Land Rover Bekas Bisa Tembus Miliaran

Kompas.com - 28/09/2022, 14:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Land Rover merupakan salah satu produk ikonik dari Inggris. Produk off road yang satu ini mulai diproduksi mulai 1948-1858 untuk seri I hingga Defender pada tahun 1987.

Di Indonesia sendiri cukup banyak penggemar mobil lawas yang awalnya banyak dipesan untuk kebutuhan di sektor perkebunan dan pertambangan ini.

Bahkan harga bekas Land Rover saat ini cukup terbilang fantastis. Jika menilik harga jual di situs-situ jual beli mobil online, harga pasaran Land Rover berada di kisaran Rp 200 juta hingga nyaris menyentuh Rp 2 miliar, tergantung tahun pembuatan dan kondisi barang.

Baca juga: BPKB Elektronik Bisa Pangkas Waktu Pengurusan Mutasi Kendaraan

Salah satu akun instagram @77rshop menjual Land Rover lansiran tahun 1982 dengan harga yang cukup tinggi, yakni menembus angka Rp 300 juta.

“Memang pasarannya segitu, karena memang mobil antik dan jarang,” ucap pria yang enggan disebut namanya, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, banderol tersebut terbilang wajar sebab pasaran harga bekas di luar bisa tiga kali lipat dari harga yang ditawarkan di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 77 R (@77rshop)

 

“Lihat saja harga di luar, kalau dibandingkan dengan harga di Indonesia cukup murah. Beberapa yang saya jual juga harganya sama. Memang modelan ini dicari kolektor, justru jarang yang beli untuk dipakai off road, karena sayang,” kata dia.

Dalam narasi unggahan tersebut juga tertulis bahwa Land Rover series III 4x4 itu memiliki kondisi yang sangat baik, bodi mulus, mesin orisinal, serta sudah full paper.

Hanya saja sudah dimodifikasi pada beberapa bagian seperti penambahan kosmetik atau aksesoris pada eksterior dan interior.

Adapun pada bagian interior terlihat cukup rapi dan bersih. Dilapisi dengan kulit berwarna coklat pada bagian jok serta aksen panel kayu pada dasbor.

Tiga model edisi spesial Land Rover Defender, disiapkan untuk menutup produksi di 2015.Land Rover/Carscoop Tiga model edisi spesial Land Rover Defender, disiapkan untuk menutup produksi di 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.