Kompas.com - 23/09/2022, 18:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comMotoGP Jepang 2022 siap bergulir akhir pekan ini. Menariknya, ada pebalap Jepang, Tetsuta Nagashima, yang akan tampil sebagai pebalap wildcard Team Honda Racing Corporation (HRC).

Mungkin masih banyak yang tidak tahu, Nagashima pernah memenangkan Suzuka 8 Hours dan kini posisinya sebagai test rider HRC di Jepang.

Dilansir dari The Race, ada beberapa pebalap yang menilai Nagashima akan memberikan kejutan pada gelaran MotoGP Jepang 2022 akhir pekan ini.

Baca juga: Xpander Tabrak Angkot, Pakar Sebut Ada Potensi Salah Injak Pedal

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Honda Racing Global (@hondaracingglobal)

Pendapat tersebut salah satunya diungkap oleh test rider Yamaha yang juga menjadi pengganti Andrea Dovizioso di RNF Yamaha, Cal Crutchlow.

"Itu adalah tes bagus. Kau akan terkejut bagaimana Nagashima akhir pekan ini. Dia seperti roket saat tes. Sangat cepat, sangat impresif," ujar Crutchlow dilansir dari The-Race (23/9/2022).

"Dia bekerja sangat bagus. Dia pria yang baik. Dia mengendarai motor dengan bagus di tes, dan akan bagus melihatnya akhir pekan ini sebagai wildcard," kata dia.

Baca juga: Salah Kaprah, Perawatan Mobil Matik Tidak Perlu Kuras Oli Transmisi

Ada alasan kenapa Crutchlow menilai mantan pembalap Moto2 tersebut akan tampil bagus di MotoGP Jepang 2022.

Menurutnya, Nagashima sangat hafal dengan kondisi Sirkuit Motegi selama beberapa tahun belakangan.

Hal ini menjadi nilai positif jika dibandingkan pebalap-pebalap MotoGP yang sudah dua tahun tak balapan di sini.

Baca juga: Tiga Metode Tambal Ban Tubeless, Mana yang Paling Baik?

Pebalap asal Jepang Tetsuta Nagashima tampil pada Moto2 Emilia Romagna, 20 September 2022. Terkini, Tetsuta Nagashima mendapat kesempatan tampil pada MotoGP Jepang 2022 sebagai pebalap wildcard Honda Racing Corporation (HRC).AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap asal Jepang Tetsuta Nagashima tampil pada Moto2 Emilia Romagna, 20 September 2022. Terkini, Tetsuta Nagashima mendapat kesempatan tampil pada MotoGP Jepang 2022 sebagai pebalap wildcard Honda Racing Corporation (HRC).

Sebelum menjadi test rider HRC dan menang di Suzuka 8 Hours tahun ini, Nagashima sempat balapan di kelas Moto2 selama beberapa musim.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.