Kompas.com - 23/09/2022, 15:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Satu hari sebelum jelang rangkaian balapan MotoGP Jepang, garasi Elf Marc VDS terbakar pada Kamis (22/9/2022).

Beruntungnya, berkat tim yang cepat tanggap, tidak ada peralatan yang rusak maupun menimbulkan korban jiwa.

Dikutip dari Crash, Jumat (23/9/2022), tim Moto2 Elf Marc VDS mengatakan kebakaran terjadi karena hujan merembes melalui atap garasinya, sehingga menyebabkan korsleting listrik.

Namun, dipastikan tidak ada peralatan yang rusak dan kru yang menjadi korban akibat insiden kebakaran tersebut.

Baca juga: Model Baru Segera Meluncur, Begini Sejarah Honda Vario 125

"Setelah memadamkan api di garasi, pemeriksaan yang tepat menunjukkan bahwa api dimulai ketika air hujan masuk ke garasi, dan naik ke lantai sehingga menyebabkan korsleting pada pengisi daya. Sehingga menimbulkan percikan api dan seketika menjadi api yang besar,” ucap salah satu tim Elf Marc VDS.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Livio Suppo (@livio.suppo)

"Untungnya, karena pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh semua orang paddock yang ada di sana, keamanan sirkuit dan pemadam kebakaran sirkuit bisa cepat diminimalkan dan diatasi,” lanjutnya.

Kebakaran itu pun nyaris membuat tim MotoGP Suzuki Ecstar dan Aprilia Racing menjadi korban, lantaran letak garasinya yang bertetangga.

Baca juga: Begini Cara Baca Informasi Ban Lewat Kode Huruf dan Angka

Pada kejadian ini, tim Elf Marc VDS turut mengucapkan terima kasih kepada para pekerja, terutama kepada tim Suzuki MotoGP yang bekerja sama membersihkan perlengkapan tim dan membangun kembali garasi usai kebakaran tersebut.

"Dengan semua bantuan, anggota tim kami aman dan garasi dibangun kembali. Kami siap untuk memulai GP Jepang,” kata anggota tim itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.