Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Mendominasi MotoGP 2022, Jack Miller Ungkap Rahasia

Kompas.com - 22/09/2022, 12:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati telah mengamankan Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022. Kemenangan Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia di GP Aragon, membuat poin Ducati tak terkejar meski balapan masih tersisa lima seri lagi.

Bukan rahasia umum lagi bahwa Ducati begitu mendominasi di MotoGP 2022. Bahkan dalam 15 balapan yang sudah berlangsung, Ducati mampu membukukan 10 kemenangan.

Kemenangan tersebut diraih oleh Francesco Bagnaia sebanyak enam kali, dan Enea Bastianini yang menyumbang empat kali memenangi seri.

Baca juga: Dampak Kenaikan Harga BBM pada Penjualan Motor

Melihat hasil yang begitu positif, salah satu rider Ducati, Jack Miller, mengungkapkan bahwa hasil itu tak bisa diraih tanpa pebalap yang andal dalam menunggangi Desmosedici.

“Saya pikir hasilnya akan datang secara alami, terutama di fase kedua kejuaraan ini. Bahkan Enea mencapai waktu yang sangat baik dengan motor 2021 dan telah berada di MotoGP lebih sebentar dari saya,” ucap Miller dikutip dari GPone, Kamis (22/9/2022).

Ducati mengamankan gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022.Foto: Ducati Ducati mengamankan gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022.

“Motornya tentu sangat kompetitif, dan semua pebalap Ducati. Mereka adalah yang terbaik dan mengendarainya dengan sangat baik. Saya pikir ini merupakan campuran banyak faktor. Fakta bahwa ini terjadi di sirkuit yang sangat berbeda hanya menggarisbawahi seberapa banyak peningkatan Ducati tahun ini,” lanjut Miller.

Baca juga: Uji Emisi Gratis di Tangerang Masih Ada Sampai Besok, Simak Lokasinya

Usai mendapat gelar dunia konstruktor, Ducati kini juga berada di ambang gelar Triple Crown. Dalam klasemen tim, Pecco alias Bagnaia hanya berjarak 10 poin dari pemegang puncak klasemen Fabio Quartararo. Dengan lima balapan yang tersisa, bukan hal yang mustahil bagi Ducati untuk meraih gelar juara dunia pebalap dan tim.

Adapun untuk seri selanjutnya akan digelar pekan ini, tepatnya pada Minggu (25/9/2022) di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com