Lalu Lintas di Jalur Puncak Padat, Polisi Berlakukan Ganjil Genap

Kompas.com - 28/08/2022, 07:32 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Kondisi lalu lintas jalur Puncak, Bogor, sempat mengalami kepadatan akibat pemberlakuan kebijakan ganjil genap pada Sabtu (27/8/2022). Oleh sebab itu, polisi memberlakukan ganjil genap, hingga hari ini, Minggu (28/8/2022).

Dilansir dari NTMC Polri, arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, mengalami peningkatan dibanding pekan lalu.

Kepadatan arus jalur Puncak terpantau terjadi sejak pagi hari. Antrean kendaraan terus mengalami peningkatan karena arus dari arah tol Jagorawi terus meningkat.

Baca juga: Biaya Isi Bensin Full Tank Nmax dan Beat jika Pertalite Naik

Situasi arus kendaraan saat penerapan one way arah Jakarta di sepanjang jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022) sore.KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus kendaraan saat penerapan one way arah Jakarta di sepanjang jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022) sore.

Selain banyaknya arus kendaraan, antrean juga terjadi akibat pemberlakuan kebijakan ganjil genap, karena satu per satu kendaraan harus melintasi pemantauan di kawasan Simpang Gadog.

Kepala Unit Pengaturan Jalan dan Lalulintas (Turjawali) Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto, mengatakan, pihaknya terus melakukan kebijakan ganjil genap karena hingga kini peraturan tersebut belum dicabut.

Ketentuan ini mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021 tentang Pengaturan Lalu Lintas di Ruas Jalan Nasional Ciawi-Puncak Nomor 074 dan Ruas Jalan Nasional Puncak-Batas Kota Cianjur Nomor 075.

Baca juga: Baru Meluncur, Legacy SR3 Buatan Laksana Siap Ekspor

Seperti diketahui, pembatasan ini diberlakukan khususnya selama akhir pekan atau hari libur untuk meminimalisir kepadatan di jalur Puncak.

Titik lokasi yang diberlakukan ganjil genap meliputi arah simpang Gadog Jalan Raya Puncak sampai simpang empat Tugu Lampu Gentur Kabupaten Cianjur.

Kemudian, arah simpang empat Tugu Lampu Gentur Kabupaten Cianjur sampai simpang Gadog Jalan Raya Puncak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.