Kompas.com - 27/08/2022, 08:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana belum lama ini merilis bus baru dengan nama Legacy SR3. Bodi tersebut dirilis di GIIAS 2022 yang menjadi generasi penerus dari Legacy SR2.

Sebelumnya, Laksana juga kembali mengirim dua bus ke Bangladesh. Namun bodi yang digunakan masih memakai model lama, yakni Legacy SR2 XHD Prime.

Lalu bagaimana respon negara luar mengenai bodi bus baru dari Laksana?

Baca juga: 3 Sasis Bus Terlaris di Indonesia Juli 2022

Bus Laksana yang diekspor ke BangladeshDOK. LAKSANABUS Bus Laksana yang diekspor ke Bangladesh

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, respon negara lain yang diberi lihat Legacy SR3 terbaru adalah bagus, bahkan sudah ada yang berminat.

"Bagus, sudah ada yang mau kirim sasis dengan bodi Legacy SR3 untuk luar negeri," ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (26/8/2022).

Untuk negara tujuan ekspor, Werry masih merahasiakannya. Tapi dikatakan kalau pengiriman ekspor untuk Legacy SR3 tidak lama lagi dilakukan.

Baca juga: Pemesanan Hyundai Stargazer Kalahkan Toyota Avanza di GIIAS 2022


"Ditunggu saja, yang pasti nanti akan ada model baru lagi, khusus ekspor," kata Werry.

Untuk negara luar yang pernah jadi tujuan ekspor Laksana di antaranya Bangladesh dan Kepulauan Fiji. Berbagai model bus dikirim, mulai dari single deck sampai double decker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.