Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Skutik Bekas yang Dijual Mulai Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 27/08/2022, 17:42 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - Skutik baru di pasaran harganya kini cukup tinggi. Untuk model skutik facelift terbaru harganya di rentang Rp 17 - 21 jutaan. Hal inilah kemudian membuat para konsumen beralih memburu skutik bekas. Karena dinilai lebih terjangkau dan ekonomis. 

Salah satunya pada segmen skutik bekas harga Rp 10 jutaan. Pilihannya pun sangat beragam, dari merk Honda, Yamaha, dan Suzuki, tinggal kesepakatan harga dan hasil tawar menawar. 

Pemilik Showroom Bowo Motor, Dwi Prabowo mengatakan, penjualan skutik bekas sejak awal tahun 2022 ini bisa dibilang cukup baik. Motor matik yang diminati konsumen umumnya segmen harga Rp 8 - 10 jutaan. 

"Cepat laku, pilihannya juga banyak ada dari berbagai merk seperti Honda, Suzuki, dan Yamaha. Tinggal pilih, itu sudah dapat unit bagus tahun muda," ucap Dwi kepada Kompas.com, Sabtu (27/8/2022). 

Baca juga: Wajib Paham, Ini Hitung Waktu Perawatan CVT Skutik

Konsumen yang berburu skutik bekas, dengan patokan harga tersebut sudah bisa membawa pulang unit lansiran tahun 2015 -2017.  Pastinya, dengan kondisi kendaraan yang masih cukup bagus. 

Dwi mengatakan, bisa saja jika sedang beruntung konsumen dapat meminang skutik bekas tahun muda 2017 - 2018, cukup seharga Rp 10 jutaan. 

Showroom motor bekasDicky Aditya Wijaya Showroom motor bekas

"Iya, kemarin ada beberapa merk seperti Suzuki dan Yamaha yang harganya turun," ujarnya. 

Hal senada di utarakan Khotib, Pemilik Showroom Noor Motor Demak. Ia mengatakan, penjualan skutik bekas belum tergeser oleh jenis motor lainnya. Peminatnya banyak dan permintaan per bulan naik terus. 

"Paling laris manis Honda Beat. Baik model karburator tahun lama atau yang sudah injeksi," kata dia. 

Berikut ini, berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (27/8/2022) harga skutik bekas di wilayah Semarang dan sekitarnya lewat pencarian situs jual beli online: 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.