Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finis Keempat di MotoGP Austria 2022, Adik Rossi Mulai Kompetitif

Kompas.com - 22/08/2022, 11:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Luca Marini tampil semakin kompetitif. Pada MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, adik tiri Valentino Rossi ini meraih hasil terbaiknya selama di MotoGP.

Luca berhasil finis di posisi keempat. Meskipun, posisi tersebut didapat karena Jorge Martin terjatuh, tapi pebalap Mooney VR46 ini cukup hebat mengingat dia start dari posisi ke-13.

Baca juga: Enea Bastianini Hampir Ikut VR46 Academy pada 2014

Luca mengatakan, balapan kali ini sebaik seperti saat MotoGP Jerman. Dia mampu memperbaiki posisinya lebih baik saat balapan.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

"Performa saya sangat kuat, saya mampu berjuang untuk podium. Sayangnya, saya harus mulai dari belakang, itu bencana di MotoGP," ujar Luca, dikutip dari Speedweek.com, Senin (22/8/2022).

Luca mengatakan, jika ingin mempersingkat jarak dalam balapan, maka ban akan cepat habis, khususnya ban belakang. Menurutnya, akan ada lebih banyak masalah jika hal itu terjadi.

Baca juga: Adik Rossi Ungkap Dampak Signifikan Kehilangan Winglet Sebelah

"Saya sudah coba itu di Silverstone, tapi pada enam lap terakhir rasanya seperti membalap di atas es. Anda tidak bisa mendapat waktu yang baik ketika akselerasi," kata Luca.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Sehingga, Luca pun harus membayarnya dengan pengereman lebih telat. Tapi, dengan cara seperti itu pun juga tidak mudah.

"Saya punya kecepatan yang sama seperti pebalap di barisan paling depan, itu yang membuat saya sangat senang," ujarnya.

Sekarang, Luca masih ada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 69 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com