Kompas.com - 22/08/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Luca Marini tampil semakin kompetitif. Pada MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, adik tiri Valentino Rossi ini meraih hasil terbaiknya selama di MotoGP.

Luca berhasil finis di posisi keempat. Meskipun, posisi tersebut didapat karena Jorge Martin terjatuh, tapi pebalap Mooney VR46 ini cukup hebat mengingat dia start dari posisi ke-13.

Baca juga: Enea Bastianini Hampir Ikut VR46 Academy pada 2014

Luca mengatakan, balapan kali ini sebaik seperti saat MotoGP Jerman. Dia mampu memperbaiki posisinya lebih baik saat balapan.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

"Performa saya sangat kuat, saya mampu berjuang untuk podium. Sayangnya, saya harus mulai dari belakang, itu bencana di MotoGP," ujar Luca, dikutip dari Speedweek.com, Senin (22/8/2022).

Luca mengatakan, jika ingin mempersingkat jarak dalam balapan, maka ban akan cepat habis, khususnya ban belakang. Menurutnya, akan ada lebih banyak masalah jika hal itu terjadi.

Baca juga: Adik Rossi Ungkap Dampak Signifikan Kehilangan Winglet Sebelah

"Saya sudah coba itu di Silverstone, tapi pada enam lap terakhir rasanya seperti membalap di atas es. Anda tidak bisa mendapat waktu yang baik ketika akselerasi," kata Luca.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Sehingga, Luca pun harus membayarnya dengan pengereman lebih telat. Tapi, dengan cara seperti itu pun juga tidak mudah.

"Saya punya kecepatan yang sama seperti pebalap di barisan paling depan, itu yang membuat saya sangat senang," ujarnya.

Sekarang, Luca masih ada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 69 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.