Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang di MotoGP Austria, Bagnaia Setara Stoner dan Rossi

Kompas.com - 22/08/2022, 07:41 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai memenangi MotoGP Austria 2022 yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022), Francesco Bagnaia berhasil menyamai rekor Casey Stoner dan Valentino Rossi sekaligus.

Bagnaia dapat kemenangan yang mengagumkan pada MotoGP Austria 2022, di mana Pebalap Ducati itu unggul 0,492 detik atas Fabio Quartararo.

Kesuksesan Bagnaia menang di Red Bull Ring membuat pembalap asal Italia itu meraih kemenangan ketiga beruntun musim ini, setelah menang di MotoGP Belanda dan MotoGP Inggris.

Baca juga: Hasil MotoGP Austria, Quartararo Rusak Pesta Ducati, Bagnaia Juara

Dilansir dari situs resmi MotoGP (22/8/2022), Bagnaia jadi pebalap kedua Ducati setelah Casey Stoner, yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun di MotoGP.

Tercatat, pebalap asal Australia itu melakukan dua kali, tepatnya pada MotoGP musim 2007 dan 2008.

Pada musim 2007, ia menang di GP Amerika Serikat, Ceko, dan San Marino secara beruntun. Sementara pada musim 2008 pebalap asal Australia itu menang di MotoGP Inggris, Belanda, dan Jerman.

Baca juga: Adu Interior Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla, Siapa yang Menarik?

Selain menyamai rekor Stoner, Bagnaia juga menyamai rekor legenda MotoGP, Valentino Rossi. Bagnaia menjadi pebalap kedua asal Italia yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun di era MotoGP.

Kemenangan Pecco di MotoGP Austria 2022 kini membuat jaraknya dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, berselisih 44 poin.

Sedangkan selisih dengan klasemen posisi kedua, Aleix Espargaro, hanya berjarak 12 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com