Kompas.com - 22/08/2022, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai memenangi MotoGP Austria 2022 yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022), Francesco Bagnaia berhasil menyamai rekor Casey Stoner dan Valentino Rossi sekaligus.

Bagnaia dapat kemenangan yang mengagumkan pada MotoGP Austria 2022, di mana Pebalap Ducati itu unggul 0,492 detik atas Fabio Quartararo.

Kesuksesan Bagnaia menang di Red Bull Ring membuat pembalap asal Italia itu meraih kemenangan ketiga beruntun musim ini, setelah menang di MotoGP Belanda dan MotoGP Inggris.

Baca juga: Hasil MotoGP Austria, Quartararo Rusak Pesta Ducati, Bagnaia Juara

Dilansir dari situs resmi MotoGP (22/8/2022), Bagnaia jadi pebalap kedua Ducati setelah Casey Stoner, yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun di MotoGP.

Tercatat, pebalap asal Australia itu melakukan dua kali, tepatnya pada MotoGP musim 2007 dan 2008.

Pada musim 2007, ia menang di GP Amerika Serikat, Ceko, dan San Marino secara beruntun. Sementara pada musim 2008 pebalap asal Australia itu menang di MotoGP Inggris, Belanda, dan Jerman.

Baca juga: Adu Interior Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla, Siapa yang Menarik?

Selain menyamai rekor Stoner, Bagnaia juga menyamai rekor legenda MotoGP, Valentino Rossi. Bagnaia menjadi pebalap kedua asal Italia yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun di era MotoGP.

Kemenangan Pecco di MotoGP Austria 2022 kini membuat jaraknya dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, berselisih 44 poin.

Sedangkan selisih dengan klasemen posisi kedua, Aleix Espargaro, hanya berjarak 12 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.