Naik Podium di MotoGP Austria, Miller Angkat Topi Buat Quartararo

Kompas.com - 22/08/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller kembali naik podium, kali ini di MotoGP Austria 2022 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring. Pebalap Ducati ini finis di posisi ketiga.

Sebelumnya, Miller sempat bertahan cukup lama di posisi kedua. Bahkan, dia sempat menyalip Francesco Bagnaia yang mendominasi di depan.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Austria, Miller Tercepat, Quartararo Kelima

Miller mengatakan, Bagnaia mengetahui rencana dirinya. Sebab, Miller selalu harus mendapatkan udara dingin pada ban depan dan maka itu menyebabkan jarak yang cukup jauh.

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Pecco bisa unggul, dapat sepersekian detik di sini dan sana. Lalu, seiring jalannya balapan, saya mulai memiliki masalah di tikungan ke kiri, di mana tadinya itu kekuatan saya pada awalnya. Saya juga harus berhati-hati di chicane yang baru," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com, Senin (22/8/2022).

Pada akhir-akhir balapan, Miller akhirnya berhasil disalip oleh Fabio Quartararo. Kejadiannya tepat di chicane yang baru itu.

Baca juga: Stut Motor Quartararo, Miller Taxi Beraksi Lagi di MotoGP Inggris

"Pada chicane baru itu, saya tidak bisa menyerang sebagaimana saya suka. Saya selalu bersiap saat keluar tikungan dengan sangat rapih. Fabio lalu menyalip saya di sana dan itu terlihat sedikit bodoh pada saat itu. Tapi, saya harus mengucapkan selama padanya, dia membalap dengan sangat kuat," kata Miller.

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Untuk diketahui, Quartararo start dari posisi kelima. Pada awal balapan, jaraknya dengan Miller sempat terpaut cukup jauh.

Saat ini, Miller ada di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2022 dengan total 123 poin. Musim depan, Miller akan pindah ke KTM, menggantikan Miguel Oliveira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.