Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2022, 08:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Makin banyak merek sepeda motor listrik masuk Indonesia. Situasi ini cukup positif karena bisa mempercepat tren percepatan elektrifikasi yang digaungkan pemerintah.

Berbagai merek baru yang hadir ke pasar membuat pilihan konsumen semakin banyak. Konsumen dapat memilih batas harga yang diinginkan mulai dari kelas entry level, medium, sampai premium yang mahal.

Seperti pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berakhir pada Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Adu Interior Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla, Siapa yang Menarik?

Segway Motors Indonesia meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Segway Motors Indonesia meluncur di Indonesia

Pilihan motor listrik bahkan bisa didapat mulai harga Rp 10 jutaan untuk merek Exotic E-Bike, yang masih satu grup dengan Pacific Bike.

Sementara untuk tipe premium, ada Segway E200P yang dibekali baterai ATL Power Lithium 74V27Ah Single dan motor listrik SCBM 5000 W.

Motor listrik ini mampu dipacu hingga 100 kpj dengan jarak tempuh hingga 200 Km. Adapun banderolnya mencapai Rp 85 juta.

Baca juga: MotoGP Resmi Terapkan Sprint Race Mulai Tahun Depan

Ketika ditemui usai seremoni penutupan GIIAS 2022, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menanggapi banyaknya peluncuran motor listrik keluaran baru di ajang tersebut.

“Enggak, motor listrik bukan anggota Gaikindo. Karena kita hanya konsentrasi di mobil, tapi pada saat pameran ini kita menerima mereka juga untuk adakan pameran,” ujar Nangoi di ICE BSD City, Sabtu (22/8/2022).

Menurut dia, kehadiran motor listrik di GIIAS 2022 hanya untuk keperluan ekshibisi. Apalagi tren elektrifikasi tidak hanya didominasi kendaraan roda empat, tetapi juga di segmen yang lebih terjangkau seperti sepeda motor.

“Harga bahan bakar yang mahal, penggunaan listrik yang jauh lebih murah itu akan menolong banyak, dan lebih bersih lingkungan tentunya,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.