Enea Bastianini Hampir Ikut VR46 Academy pada 2014

Kompas.com - 10/05/2022, 10:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Enea Bastianini sedang naik daun dibicarakan di paddock MotoGP. Kesuksesannya di awal musim ikut mendongkrak citra Gresini Racing di kelas MotoGP.

Saat ini Bastianini salah satu kandidat yang dipromosikan naik ke tim pabrikan Ducati pada 2023. Berebut posisi dengan Jorge Martin (Pramac Racing) yang juga mengincar kursi sama.

Bicara kemampuan Bastianini bukan "anak kemarin sore." Pebalap asal Italia ini merupakan Juara Dunia Moto2 2020 yang kemudian naik kelas ke MotoGP bersama Esponsorama Racing pada 2021.

Baca juga: Polisi Tegur Kelompok Pesepatu Roda di Jalan Gatot Subroto

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022

Meski berasal dari Italia, Bastianini bukan salah satu jebolah VR46 Academy. Bahkan di Moto2 dia bertarung dengan Luca Marini yang merupakan adik Valentino Rossi.

Melihat ke belakang, pebalap berjuluk The Beast itu mengatakan, dia hampir masuk skuad VR46 pada 2014 tapi akhirnya tidak jadi.

“Saya tidak merasa perlu berada di sana. Saya sudah di kejuaraan dunia, ditambah saya merasa baik dengan Gresini dan saya suka berlatih sendirian," kata Bastianini mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (10/5/2022).

Saat itu Bastianini lebih memilih untuk menempuh jalannya sendiri. Meski jalannya berbeda dengan mayoritas pebalap Italia lain yang saat ini ada di MotoGP.

"Dalam retrospeksi, saya pikir saya membuat keputusan yang tepat," katanya.

Baca juga: Cara Mudah Hilangkan Bau Asap Rokok di Kabin Mobil

Pebalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Meski demikian Bastianini tidak merasa besar kepala. Menurutnya VR46 baik itu akademi dan tim balapnya merupakan hal yang sangat bagus di kejuaraan balap dunia termasuk MotoGP.

"VR46 adalah pembangkit tenaga listrik dan tumbuh sendiri, tanpa dapat mengandalkan bantuan siapa pun, telah membuat segalanya lebih sulit," kata dia.

"Bagaimanapun, jika saya berhasil, itu adalah jasa saya dan orang-orang yang percaya kepada saya," ucap pebalap berambut keriting tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.