Kompas.com - 20/08/2022, 08:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) masih berlangsung sampai tanggal 21 Agustus 2022. Kali ini, pameran kembali diramaikan oleh hadirnya tiga karoseri pembuat bodi bus.

Ketiga karoseri tersebut di antaranya Laksana, Adiputro, dan Tentrem. Selama 9 hari pameran, nampak bus yang dipajang ketiga karoseri tersebut ramai dinaiki pengunjung.

Selain bus-bus berukuran besar yang mejeng, hadir juga bus medium yang turut meramaikan GIIAS 2022. Setidaknya ada lima bus medium yang hadir, dua buatan Laksana, dua buatan Tentrem, dan satu buatan Adiputro.

Baca juga: Truk Brimob Harga Rp 1 Miliar, Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

Bodi bus Tourista buatan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bodi bus Tourista buatan Karoseri Laksana

Untuk bus medium buatan Laksana, menggunakan bodi Tourista dengan kabin super mewah. Bagian kabin ini merupakan salah satu hasil dari program Laksana Individual, di mana pemilik bisa mendesain sesuai kemauannya.

Bus pertama Laksana mejeng di booth Hino, memakai Tourista Single Glass dengan sasis Hino GB150 AT. Sedangkan satu lagi, ada di booth Laksana, memakai sasis Mercedes Benz OH 917.

Selanjutnya ada Karoseri Tentrem yang memboyong bodi bus medium terbaru yakni Navigator. Bisa dibilang, Navigator adalah versi medium dari Avante H Series, terlihat dari model lampu yang serupa cuma ukurannya saja yang lebih kecil.

Baca juga: Adu Bus Selonjoran SR3 Suites Class Vs Jetbus Dream Coach


Bus Navigator pertama mejeng di booth Fuso dengan livery PO Bagong serta kabinnya menggunakan bangku 2-1 dengan leg rest panjang. Satu lagi bus Navigator ada di booth Tentrem, memakai bodi yang lebih lebar, sekitar 2,4 meter.

Lalu untuk Adiputro, bus medium yang dibawa adalah Jetbus Transit. Pada GIIAS 2022, Jetbus Transit tersebut diubah jadi studio podcast berjalan sesuai dengan keinginan pemesannya, yakni Oppal.

Oppal Buzz Studio, studi podcast berjalan dengan bodi Jetbus Transit buatan Adi PutroKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Oppal Buzz Studio, studi podcast berjalan dengan bodi Jetbus Transit buatan Adi Putro

Penasaran seperti apa, ayo ramaikan GIIAS 2022 dan langsung jajal bus-bus buatan anak bangsa. Apalagi zaman sekarang model bus yang dibuat sangat menarik, punya ciri khas masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.