Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Ada Buka Tutup Lajur di Tol Dalam Kota, Catat Waktunya

Kompas.com - 20/08/2022, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kawasan Jalan MT Haryono dari arah Tebet ke Cawang belakangan ini sering mengalami kemacetan, imbas dari pekerjaan revitalisasi Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang.

Dampak dari pekerjaan revitalisasi halte Transjakarta ini bakal berdampak kepada pengguna jalan tol.

Jasa Marga pun mulai melakukan antisipasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan, tepatnya di KM 02+200 Ruas Tol Dalam Kota arah Halim.

Baca juga: Serbuan Motor Listrik China ke Indonesia, Apakah Sudah Lolos Uji Tipe?

Kebocoran gas terjadi di tengah pengerjaan proyek halte Bus Transjakarta tepatnya di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (20/7/2022) siang. Peristiwa itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari selatan menuju timur di Jalan MT Haryono.KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Kebocoran gas terjadi di tengah pengerjaan proyek halte Bus Transjakarta tepatnya di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (20/7/2022) siang. Peristiwa itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari selatan menuju timur di Jalan MT Haryono.

Pgs. General Manager Representative Office 2 JMT Citra Maharani, mengatakan, dampak revitalisasi halte Transjakarta dibutuhkan adanya relokasi rambu petunjuk jurusan Exit Tol Cawang.

“Pekerjaan relokasi rambu tersebut akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2022 Pukul 22.00 WIB s.d 21 Agustus 2022 Pukul 04.00 WIB,” ujar Citra, dalam keterangan tertulis (19/8/2022).

Guna mendukung pelaksanaan pekerjaan tersebut, atas diskresi Kepolisian akan dilakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas.

Baca juga: Diskon Mobil Hybrid di GIIAS 2022, Kicks e-Power Tembus Rp 60 Juta

Pengaturan yang dilakukan berupa sistem buka tutup lajur lalu lintas secara situasional pada lokasi pekerjaan, untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Hubungi one Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 jika membutuhkan informasi dan bantuan di jalan tol," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com