Kompas.com - 19/08/2022, 19:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meraih peningkatan penjualan yang cukup baik memasuki semester I 2022. Perlu diketahui, pada tahun ini juga mulai berlaku regulasi kendaraan diesel yang harus lolos standar emisi Euro 4 di April 2022.

Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI menjabarkan, penjualan produk Isuzu Year To Date (YTD) Juli atau Januari sampai Juli, terjadi kenaikan sebesar 20,7 persen.

"Kalau dari sisi retail sales, Isuzu baik gabungan ligh truck (Elf) Giga, dan Traga, kurang lebih 29 persen (kenaikannya)," ucap pria yang akrab disapa Aat pada acara Media Gathering Isuzu di Tangerang, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Jika Baterai Rusak, Apakah Suzuki Ertiga Hybrid Masih Bisa Melaju?

Ngobrol Santai Isuzu Bareng Media di TangerangKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Ngobrol Santai Isuzu Bareng Media di Tangerang

Secara rinci, total penjualan Isuzu di Januari sampai Juli 2022 adalah sebanyak 545.631 unit. Sedangkan di 2021, Januari sampai Juli, penjualannya sebanyak 451.877 unit.

"Sehingga market share kita dibandingkan tahun lalu, naik 0,1 persen jadi 24,8 persen. Kalau dibandingkan on year atau tahun 2021, lumayan (kenaikannya) 0,5 persen," kata Aat.

Baca juga: Performa Layanan Purnajual Isuzu dalam Implementasi Euro 4


Mengenai truk Euro 4, Aat mengatakan kalau Isuzu sebenarnya sudah menjual unitnya lebih dahulu dibanding regulasinya. Walau begitu, penjualan truk Euro 4 dilakukan beriringan dengan Euro 2.

"Euro 4 sebenarnya kita sudah mulai penjualan di Maret tahun ini, mulai masuk pasar. Walau secara regulasi pemerintah baru 7 April, tapi kita sudah mulai 1-2 unit. Otomatis April-Mei sudah mulai banyak dan Juli rasanya sudah sekitar 80 persen sampai 90 persen Euro 4," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.