Resmi, Pol Espargaro Kembali ke KTM Musim Depan

Kompas.com - 20/08/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim 2022 akan jadi yang terakhir kalinya bagi Pol Espargaro sebagai pebalap Honda. Mulai tahun depan, dia akan kembali ke KTM.

Namun, Pol tidak akan bergabung di tim pabrikan, melainkan tim satelit Tech3. Tim satelit ini akan menjadi tim pabrikan GASGAS untuk ke depannya. Untuk diketahui, GASGAS masih satu perusahaan dengan KTM.

Baca juga: Kembali ke KTM, Pol Espargaro Disebut Berjasa Besar

"Saya ingin berterima kasih pada Herve (Poncharal) dan tim balap pabrikan Tech3 untuk tetap berpikiran terbuka dan sangat mendukung perubahan untuk menjadi GASGAS Factory Racing Team. Kami pikir ini menyenangkan dan berbeda," ujar Direktur Motorsport KTM/GASGAS Pit Beirer, dikutip dari Crash.net, Jumat (19/8/2022).

Pebalap tim Repsol Honda Spanyol Pol Espargaro bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap tim Repsol Honda Spanyol Pol Espargaro bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Sebelum beralih ke Repsol Honda, Pol membalap untuk KTM sejak musim 2017 hingga 2020. Bersama KTM, Pol berhasil meraih enam podium.

Tech3 juga memiliki jasa besar bagi Pol. Sewaktu masih menjadi tim satelit Yamaha, Tech3 yang menampung Pol pada musim 2015.

Baca juga: Alasan Mengapa Honda Harus Pilih Joan Mir Untuk Geser Pol Espargaro

Belum diketahui nasib dari kedua pebalap Tech3 sekarang ini, yakni Remy Gardner dan Raul Fernandez. Sebab, KTM atau Tech3 juga belum mengumumkan siapa pebalap kedua di tim tersebut.

Pebalap Yamaha Tech 3 asal Spanyol, Pol Espargaro.MOTOGP.COM Pebalap Yamaha Tech 3 asal Spanyol, Pol Espargaro.

Namun, KTM menyebut ada kemungkinan untuk mempertahankan Miguel Oliveira. Untuk diketahui, pebalap Portugal tersebut kehilangan posisinya oleh Jack Miller untuk musim depan. Jika Oliveira akan kembali ke Tech3, maka dipastikan Remy Gardner dan Raul Fernandez harus mencari tim lain.

"Menjadi tim pabrikan GASGAS sepenuhnya adalah kebanggaan besar, saya merasa sangat terhormat," kata Poncharal, pemilik tim Tech3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.