Truk Brimob Harga Rp 1 Miliar, Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

Kompas.com - 19/08/2022, 15:08 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Booth Isuzu jadi perhatian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, sebab memajang truk yang tak biasa, yaitu kendaraan dinas kepolisian yakni truk Brimob.

Tak sedikit yang berfoto dengan larat belakang truk Elf berwarna hitam legam tersebut. Apalagi truk dibekali dengan tralis untuk melindungi kaca dari lemparan batu dan pengaman bumper di bumper depan.

Baca juga: All New Ertiga Hybrid Jagoan Jualan Suzuki di GIIAS 2022

Truk kepolisian dari korps Brimob di GIIAS 2022KOMPAS.com/Gilang Truk kepolisian dari korps Brimob di GIIAS 2022

Salah satu wiraniaga Isuzu yang ditemui mengatakan basis truk Brimob tersebut ialah Isuzuki Elf tipe NPS Series 6 roda. Harga standar yaitu Rp 828.000.000 on the road (OTR) Jakarta.

"Iya itu dijual (NPS) tapi barangnya inden. Tapi kalau itu kan sudah dimodif ya, dari karoseri bisa Rp 1 miliar," kata wiraniaga tersebut kepada Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

Truk kepolisian dari korps Brimob di GIIAS 2022KOMPAS.com/Gilang Truk kepolisian dari korps Brimob di GIIAS 2022

Elf NPS menggunakan sistem penggerak roda 4x4 OEM (Original Equipped Manufacture) dengan dual mode, yakni 2 high untuk kondisi medan off-road ringan dan 4 low untuk kondisi medan off-road yang ekstrem dan berlumpur.

Baca juga: Honda Genjot Layanan Purnajual Pakai Aplikasi

Truk ini menggunakan transmisi MYY5T 5 tingkat percepatan dan first gear ratio yang lebih besar 5,315. Klaim Isuzu aplikasi tersebut membuat tarikan pertama semakin bertenaga.

Truk kepolisian dari korps Brimob.KOMPAS.com/Gilang Truk kepolisian dari korps Brimob.

Dimensi panjang 6.035 mm, lebar 2.100 mm, tinggi 2.465 mm, dan jarak sumbu roda 3.395 mm. Mesin 4HL1-TCS 4.778 cc, Direct Injection, Common Rail, SOHC, 4 Cylinder, VGS Turbo Intercooler.

Diameter x langkah 115 x 115 mm, mampu menghasilkan tenaga 150 ps pada 2.600 rpm, dan torsi maksimum pada 41 kg.m pada 1.400-2.600 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.