Kompas.com - 20/08/2022, 07:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 banyak menghadirkan kendaraan elektrifikasi. Teknologi yang paling mendominasi dalam pameran, adalah mobil hybrid dari segi jumlah.

Teknologi hibrida yang dikembangkan tiap pabrikan juga bermacam-macam cara kerjanya. Mulai Pada GIIAS 2022, hampir setiap merek punya mobil hybrid untuk dipajang di lantai pameran.

Baca juga: All New Ertiga Hybrid Jagoan Jualan Suzuki di GIIAS 2022

Toyota memiliki jajaran mobil hybrid paling banyak, mulai C-HR Hybrid, Corolla Altis Hybrid, Camry Hybrid, Corolla Cross Hybrid, dan Prius PHEV.

Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022Doc TAM Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022

Semuanya sudah dipasarkan atau dijual secara umum, kecuali Prius PHEV. Mobil hybrid Toyota dipasarkan mulai Rp 535,3 juta hingga Rp 844,1 juta (OTR Jakarta).

Selain Toyota, Lexus juga memiliki banyak jajaran mobil hybrid, seperti ES 300h, NX 350h, LS 500h, dan RX HEV serta RX PHEV. Khusus RX HEV dan RX PHEV, masih dalam tahap perkenalan, belum dijual ke pasaran.

Lexus membanderol mobil hybrid yang dipajang di GIIAS 2022 mulai kisaran Rp 1,1 miliaran hingga Rp 3,3 miliaran.

Baca juga: Diskon Mobil Hybrid di GIIAS 2022, Kicks e-Power Tembus Rp 60 Juta

Honda juga tak mau kalah dan menampilkan mobil hybrid, yakni CR-V Hybrid dan Accord Hybrid. Namun, keduanya baru sekadar diperkenalkan, belum dipasarkan, tetapi terkesan sudah siap dipesan, karena ada sesi test drive buat pengunjung pameran.

Lexus NX PHEV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Lexus NX PHEV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).

Mitsubishi juga punya satu mobil hybrid. Mobil ini sudah meluncur cukup lama di pasaran, yaitu Outlander PHEV, yang dibanderol Rp 898 juta (OTR Jakarta).

Begitu pula dengan Nissan, juga memiliki satu mobil berteknologi hybrid, yakni Kicks e-Power. Mobil hybrid serial ini juga sudah dipasarkan dengan harga Rp 507 juta.

Suzuki Ertiga HybridKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki juga memiliki mobil berteknologi hibrida, yakni All New Ertiga Hybrid. Mobil keluarga ini dibanderol mulai Rp 270,3 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 292,3 juta (OTR Jakarta). Ertiga Hybrid bisa dibilang sebagai mobil hybrid paling murah di GIIAS 2022.

Kia juga akhirnya meluncurkan mobil hybrid di Indonesia, yakni Sorento HEV. Mobil ini dipasarkan sejak hari pertama GIIAS 2022 dengan banderol Rp 968 juta (OTR Jakarta).

Daihatsu Rocky HybridKompas.com/Donny Daihatsu Rocky Hybrid

Daihatsu turut memperkenalkan teknologi hybrid yang sudah diimplementasikan pada Rocky Hybrid. Sport utility vehicle (SUV) ini juga baru sekadar diperkenalkan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.