Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keuntungan Bayar Pajak Kendaraan di Booth Samsat Selama GIIAS 2022

Kompas.com - 18/08/2022, 10:02 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya sekadar diramaikan oleh kendaraan, namun juga aksesori dan sejumlah fasilitas publik.

Salah satunya adalah booth Samsat Digital Nasional (SIGNAL) di hall 10 ICE BSD, Tangerang. Booth ini dibuka untuk membantu memandu pengunjung yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan dan perpanjangan STNK dengan melalui aplikasi SIGNAL.

Baca juga: Ini Deretan Motor Termahal yang Ada di GIIAS 2022

"(Kita) bantu perpanjangan STNK saja. Diarahin saja nanti untuk verifikasi dan seterusnya," ucap salah seorang penjaga booth SIGNAL di BSD kepada Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Pengunjung yang ingin membayar pajak nantinya akan diarahkan untuk menggunakan aplikasi SIGNAL dan dipandu sampai selesai membayar pajak kendaraan.

Menurut penjaga booth tersebut, banyak orang masih kesulitan melakukan verifikasi saat akan menggunakan aplikasi. Sehingga di booth, mereka akan diarahkan sampai selesai.

Cara bayar pajak motor online dengan mudah lewat aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL)Grid.ID/Octa Saputra Cara bayar pajak motor online dengan mudah lewat aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL)

Baca juga: Pilihan 3 Motor Listrik Termurah di GIIAS 2022, Tak Sampai Rp 10 Juta

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa tumbler atau botol minum setelah melakukan pembayaran di booth.

"Kalau misalnya mendaftar, verifikasi sampai ke KTP, bisa ambil hadiah ada tumbler. Kalau bayar pajak di sini, bisa dapat flashdisk," ucap dia.

Sebagai informasi, booth SIGNAL bisa ditemui di hall 10 ICE BSD. Booth akan buka selama masa pameran, sampai 21 Agustus 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com