Salin Artikel

Keuntungan Bayar Pajak Kendaraan di Booth Samsat Selama GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya sekadar diramaikan oleh kendaraan, namun juga aksesori dan sejumlah fasilitas publik.

Salah satunya adalah booth Samsat Digital Nasional (SIGNAL) di hall 10 ICE BSD, Tangerang. Booth ini dibuka untuk membantu memandu pengunjung yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan dan perpanjangan STNK dengan melalui aplikasi SIGNAL.

"(Kita) bantu perpanjangan STNK saja. Diarahin saja nanti untuk verifikasi dan seterusnya," ucap salah seorang penjaga booth SIGNAL di BSD kepada Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Pengunjung yang ingin membayar pajak nantinya akan diarahkan untuk menggunakan aplikasi SIGNAL dan dipandu sampai selesai membayar pajak kendaraan.

Menurut penjaga booth tersebut, banyak orang masih kesulitan melakukan verifikasi saat akan menggunakan aplikasi. Sehingga di booth, mereka akan diarahkan sampai selesai.

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa tumbler atau botol minum setelah melakukan pembayaran di booth.

"Kalau misalnya mendaftar, verifikasi sampai ke KTP, bisa ambil hadiah ada tumbler. Kalau bayar pajak di sini, bisa dapat flashdisk," ucap dia.

Sebagai informasi, booth SIGNAL bisa ditemui di hall 10 ICE BSD. Booth akan buka selama masa pameran, sampai 21 Agustus 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/18/100200515/keuntungan-bayar-pajak-kendaraan-di-booth-samsat-selama-giias-2022

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.