Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sorento HEV, Niro EV dan EV6 GT-Line Jadi Peluru Kia

Kompas.com - 16/08/2022, 19:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com – Tren kendaraan listrik kian menanjak di Indonesia. Bahkan, beberapa pabrikan mobil kini gencar bersaing dalam memasarkan mobil listrik di Tanah Air.

Hal ini juga didukung dengan wacana pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

PT Kreta Indo Artha (KIA) juga turut serta mendukung program elektrifikasi nasional dengan mengenalkan tiga unit mobil ramah lingkungan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Baca juga: Fuso Melihat Peluang di Segmen Pariwisata

Jajaran produk elektrifikasi tersebut yakni Kia Sorento HEV, Kia Niro EV dan Kia EV6 GT-Line. Kia Sorento berbasis teknologi hybrid, sementara itu Kia EV6 dan Kia Niro EV merupakan mobil yang full bertenaga listrik 

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia mengatakan jika produk elektrifikasi di bawa ke GIIAS 2022, menjadi salah satu bukti komitmen perusahaan dalam mendukung terciptanya ekosistem mobilitas ramah lingkungan sesuai dengan
kebijakan Pemerintah Indonesia.


“Kia Sorento berbasis teknologi hybrid, serta Kia Niro EV dan Kia EV6 yang merupakan Full BEV, kami hadirkan untuk menunjukkan teknologi elektrifikasi yang kami miliki telah siap untuk diperkenalkan di Tanah Air,” kata Ario di GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022).

Kia Niro EVKompas.com/Adityo Kia Niro EV

Ario juga menyebutkan jika di GIIAS 2022 ini membuatnya mengetahui seberapa antusias konsumen otomotif Tanah Air terhadap produk-produk elektrifikasi, khususnya model-model yang ditawarkan oleh Kia.

Baca juga: Harga Sewa Dinding LED di Booth Hyundai, Tembus Rp 5 Miliar

Selama pameran berlangsung, pengunjung GIIAS 2022 banyak yang mencoba langsung Kia
Niro Ev dan EV6 GT-Line di Hall 10, ICE BSD City yang merupakan area Test Drive dari
mobil-mobil listrik.

“Kita juga tidak menyangka animo masyarakat kepada kepada tiga mobil ini tinggi. Sejauh ini sudah ada sekitar 500 orang yang terdaftar untuk mencoba,” kata Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com