Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2022, 18:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membawa sejumlah kendaraan di booth Fuso di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Fuso turut membawa tiga unit Fuso Euro 4 dan eCanter, kendaraan komersial bertenaga listrik. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi naik truk listrik di area test drive yang disediakan.

Baca juga: Kapan Truk Listrik Fuso eCanter Akan Dijual Massal?

Saat ini, line up Fuso di Indonesia didominasi dengan truk. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya Fuso akan merambah ke sektor pariwisata dan menambah jajaran bus.

Marketing Director PT KTB Duljatmono, mengatakan bahwa saat ini, Fuso masih menjadi market leader di segmen LDT. Ia menjelaskan, pihaknya ingin memperkuat pasar dengan segmen bus.

"Sejak 2022, sejak pemerintah melonggarkan PPKM, pariwisata kelihatan. Sehingga sektor bus mulai tumbuh. Kalau bicara khusus enam ban bus Canter, ini sangat positif, ini untuk menyongsong potensi bus enam ban. Kira-kira begitu," ucap Momon, sapaan akrabnya, di ICE BSD, Selasa (16/8/2022).

Truk listrik Fuso eCanterKOMPAS.com/Serafina Ophelia Truk listrik Fuso eCanter

Baca juga: Punya Bus Podcast, Apa Adiputro Buka Pesanan Bus Custom?

Menurutnya, ada peluang baik karena Fuso terbilang dominan di kelas LDT. Sehingga nantinya, ingin memperkuat pasar dengan bus.

Hal senada juga diutarakan oleh General Manager of Product Strategy PT KTB Bayu Aprizal. Namun ia menekankan, ini masih dalam proses riset atau studi.

"Mengenai new segment, betul bahwa infrastruktur Indonesia sudah semakin bagus, jalan sudah semakin bagus. Ya termasuk segmen bus, ini sudah dalam radar studi kita, jadi mohon ditunggu," ucap Bayu di ICE BSD, Tangerang, Selasa.

Sebagai informasi, booth Fuso bisa dikunjungi selama pameran GIIAS 2022. Unit truk listriknya, eCanter, juga bisa dinaiki di area test drive.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com