Kompas.com - 16/08/2022, 18:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys), perusahaan mainan anak-anak yang menjadi market leader untuk mainan tunggangan beroda di Indonesia, resmi meluncurkan Volta Honda Forza versi mini di ajang GIIAS 2022.

Mainan tunggang beroda elektrik tersebut dirancang bentuk serta detilnya mirip dengan skutik premium Honda Forza.

Hal ini dilakukan lantaran SHP Toys sudah mengantongi lisensi resmi dari Honda Jepang untuk memproduksi mainan dengan bentuk Forza skala mungil.

"Kami sudah mendapatkan izin dari Jepang (Honda) untuk Forza ini, dan ini pertama kali bagi kami. Model ini semuanya kita produksi di Indonesia, dan saat ini kami juga sedang pendekatan agar bisa diekspor," ucap Hary Tio, Direktur Utama PT SHP, di GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Soal Motor Listrik Honda, Ini Penjelasan FIF Group

SHP Toys telah memiliki area pabrik seluas 4 hektar di Jakarta dan Kendal, Jawa Tengah, yang mampu menampung pemesanan berskala besar untuk pasar domestik dan internasional.

SHP Toys luncurkan VOLTA HONDA FORZA KOMPAS.com/STANLY RAVEL SHP Toys luncurkan VOLTA HONDA FORZA

Ary menjelaskan, Volta Honda Forza juga sudah mengantongi sertifikat SNI dan dipasarkan dalam dua varian, yakni SHP Toys–6 Volt, dan Volta 5055 Honda Forza by SHP Toys-12 Volt.

Perbedaannya terletak pada bagian baterai dan gearbox yang berpengaruh pada laju mainan serta harga. Menariknya, Volta Honda Forza ini dibekali tampilan depan LED yang elegan serta boks penyimpanan yang besar.

Selama gelaran GIIAS 2022, pengunjung yang tertarik bisa mendapatkan harga khusus. Volta Honda Forza versi 6 V dari Rp 1.198.500, dipasarkan hanya Rp 936.500, sementara untuk 12 V dari Rp 1.422.000 menjadi Rp 1.111.500.

Baca juga: Penjelasan Honda Kenapa PCX Electric Belum Dijual Massal

SHP Toys luncurkan VOLTA HONDA FORZA KOMPAS.com/STANLY RAVEL SHP Toys luncurkan VOLTA HONDA FORZA

"Tidak hanya menjual, kami juga menyiapkan service center-nya untuk perbaikan termasuk untuk pergantian komponennya, jadi tak perlu khawatir. Ke depan kami juga akan meluncurkan lagi satu model dari mobil, intinya merek Inggris," kata Ary.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.