Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Replika Honda Forza Meluncur di GIIAS, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 16/08/2022, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys), perusahaan mainan anak-anak yang menjadi market leader untuk mainan tunggangan beroda di Indonesia, resmi meluncurkan Volta Honda Forza versi mini di ajang GIIAS 2022.

Mainan tunggang beroda elektrik tersebut dirancang bentuk serta detilnya mirip dengan skutik premium Honda Forza.

Hal ini dilakukan lantaran SHP Toys sudah mengantongi lisensi resmi dari Honda Jepang untuk memproduksi mainan dengan bentuk Forza skala mungil.

"Kami sudah mendapatkan izin dari Jepang (Honda) untuk Forza ini, dan ini pertama kali bagi kami. Model ini semuanya kita produksi di Indonesia, dan saat ini kami juga sedang pendekatan agar bisa diekspor," ucap Hary Tio, Direktur Utama PT SHP, di GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Soal Motor Listrik Honda, Ini Penjelasan FIF Group

SHP Toys telah memiliki area pabrik seluas 4 hektar di Jakarta dan Kendal, Jawa Tengah, yang mampu menampung pemesanan berskala besar untuk pasar domestik dan internasional.

SHP Toys luncurkan VOLTA HONDA FORZA KOMPAS.com/STANLY RAVEL SHP Toys luncurkan VOLTA HONDA FORZA

Ary menjelaskan, Volta Honda Forza juga sudah mengantongi sertifikat SNI dan dipasarkan dalam dua varian, yakni SHP Toys–6 Volt, dan Volta 5055 Honda Forza by SHP Toys-12 Volt.

Perbedaannya terletak pada bagian baterai dan gearbox yang berpengaruh pada laju mainan serta harga. Menariknya, Volta Honda Forza ini dibekali tampilan depan LED yang elegan serta boks penyimpanan yang besar.

Selama gelaran GIIAS 2022, pengunjung yang tertarik bisa mendapatkan harga khusus. Volta Honda Forza versi 6 V dari Rp 1.198.500, dipasarkan hanya Rp 936.500, sementara untuk 12 V dari Rp 1.422.000 menjadi Rp 1.111.500.

Baca juga: Penjelasan Honda Kenapa PCX Electric Belum Dijual Massal

SHP Toys luncurkan VOLTA HONDA FORZA KOMPAS.com/STANLY RAVEL SHP Toys luncurkan VOLTA HONDA FORZA

"Tidak hanya menjual, kami juga menyiapkan service center-nya untuk perbaikan termasuk untuk pergantian komponennya, jadi tak perlu khawatir. Ke depan kami juga akan meluncurkan lagi satu model dari mobil, intinya merek Inggris," kata Ary.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com