Harga Sewa Dinding LED di Booth Hyundai, Tembus Rp 5 Miliar

Kompas.com - 16/08/2022, 16:49 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Pada ajang GIIAS 2022, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menampilkan hasil karya seni berupa Wall LED, alias dinding LED yang didominasi oleh permainan warna dan bentuk visual menarik dengan berbagai kumpulan media art.

Hasil kolaborasi ini merepresentasikan visi Hyundai Progress for Humanity yang berlandaskan nilai kemanusiaan.

Beberapa di antaranya termasuk d’strict (Wave Flat), Shudder (Color Bubble, Feast of Colors, Life and String), BEAMMONSTER (Waterfall, Steps of the Future, The Growth of Dreams) dan Universal Everything (Run Forever).

Baca juga: Cicilan Motor Listrik Alva One, Mulai dari Rp 800.000

Peluncuran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Peluncuran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022)

“Sebenarnya kami ingin bagaimana break the concept,” ujar Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT HMID, di ICE BSD City, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya, penyematan dinding LED yang berada di GIIAS 2022 ini baru pertama kali dilakukan oleh Hyundai secara global.

“Kita mulai loading dari 31 Juli, tapi LED Wall masuk sekitar 2 atau 3 Agustus. Sebenarnya mengingat kita kan 2.700 m2 space-nya. Jadi It takes some times, terutama karena luasnya itu,” ucap Astrid.

Baca juga: Penjelasan Honda Kenapa PCX Electric Belum Dijual Massal

Astrid menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan agensi untuk menciptakan beberapa konsep pada pameran kali ini, salah satunya Inspirational Media Wall.

“Karena memang sifatnya satu, kita ingin memecahkan semua zona auto show yang di mana biasanya main dengan wall decorative and so on, gimana caranya kita bisa berbeda,” tutur Astrid.

Lantas, berapa biaya yang dihabiskan untuk membuat dinding LED ini?

Baca juga: Pengembangan New Xpander Cross Butuh Waktu 3 Tahun

Ilustrasi booth Hyundai di GIIAS 2022Dok. Hyundai Ilustrasi booth Hyundai di GIIAS 2022

“Mohon maaf kalau masalah per-budget-an meskipun banyak juga brand yang mau tahu, tapi saya harus merahasiakan hal tersebut. Tapi yang pasti semua ini untuk memanjakan pengunjung GIIAS. Kita ada 1.008 panel LED, ukuran 84x6 meter, luasnya 504 m2,” kata Astrid.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.