Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Pesan Kia Niro EV dan EV6 GT-Line di GIIAS 2022, Ini Kisaran Harganya

Kompas.com - 16/08/2022, 19:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Seiring dengan keseriusan Pemerintah RI dalam menuju era elektrifikasi kendaraan bermotor berbasis baterai, berbagai pabrikan otomotif mulai mengeluarkan dan memproduksi kendaraan terkait.

Tidak terkecuali, PT Kreta Indo Artha (KIA) yang membawa model Niro EV, EV6 GT-Line, dan Sorento HEV dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

"Pemerintah itu begitu mendorong kendaraan rendah emisi. Kemudian kita lihat bahwa KIA memiliki kesempatan, ada barangnya untuk mendukung hal itu. Jadi, kita bawa langsung tiga model terbaik yang sekiranya cocok," ujar Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Krisis Cip Semikonduktor Masih Jadi Kendala Honda Indonesia

Kia Niro EVKompas.com/Adityo Kia Niro EV

"Saat kita bawa, animo masyarakat begitu besar baik di booth maupun di area test drive. Akhirnya, kita buka inden dengan kisaran harga yang telah dittapkan bagi konsumen yang benar-benar ingin membelinya," lanjut dia.

Sejak dibuka pemesanan, perseroan mengklaim sudah mendapatkan total 60 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dari kedua model kendaraan listrik murni, yaitu Niro EV dan EV6 GT-Line.

Para pemesan tersebut, kata Ario, akan mendapatkan mobil terkait pada awal tahun depan, tepatnya kuartal pertama 2023 (Januari-Maret).

"Sampai dengan hari Minggu (14/8/2022) atau Senin (15/8/2022) kemarin, total sudah lebih dari 60 pemesan untuk dua-duanya yaitu Niro EV dan EV6," ucap dia.

Baca juga: Ragam Promo Pembelian Hyundai Stargazer, Berlaku sampai September 2022

Sementara pemesanan untuk Sorento HEV, Ario masih enggan mengungkapnya. Tetapi dipastikan bila ada yang memesan, mobil yang akan datang ke garasi tidak akan dipotong spesifikasinya.

Dalam kesempatan serupa, diungkapkan juga bahwa kisaran harga untuk Niro EV di pasar Indonesia saat ini ialah Rp 800 jutaan.

Sedangkan untuk EV6 GT-Line dipasarkan dengan banderol Rp 1,2 miliar dengan spesifikasi yang dibawa ke dalam negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com