Kompas.com - 16/08/2022, 18:53 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) turut memamerkan kendaraan elektrifikasinya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya adalah CR-V e:HEV alias CR-V Hybrid.

Mobil yang didatangkan langsung dari Jepang ini sudah mengusung teknologi hibrida. Namun, Honda masih belum mau memasarkan mobil tersebut di Indonesia.

Baca juga: Honda Pamer Teknologi Hybrid Lewat Accord dan CR-V di GIIAS 2022

Meski demikian, para pengunjung GIIAS 2022 diizinkan untuk menguji langsung alias test drive CR-V Hybrid. Tim Kompas.com pun tak mau ketinggalan kesempatan ini.

Test drive Honda CR-V e:HEV alias CR-V HybridKompas.com/Adityo Test drive Honda CR-V e:HEV alias CR-V Hybrid

Secara tampilan, eksterior CR-V Hybrid tidak jauh berbeda dengan CR-V bermesin konvensional.

Hanya saja pada bagian logonya terdapat aksen biru yang menandakan kendaraan elektrifikasi. Selain itu, bagian belakangnya terdapat emblem e:HEV, di sisi kanan pintu belakang.

Saat masuk ke kabin, interior CR-V tidak jauh berbeda juga dengan versi mesin konvensional. Hanya saja, karena unit yang dipamerkan berasal dari Jepang, masih banyak menu yang menggunakan bahasa Jepang.

Baca juga: Duo Hybrid, Accord dan CR-V Bakal Jadi Andalan Honda di GIIAS 2022

Soal posisi berkendara, tidak ada komentar yang terlalu negatif tentang CR-V Hybrid ini. Sebab, posisi setir dan kursinya bisa diatur sesuai dengan postur tubuh pengendaranya.

Test drive Honda CR-V e:HEV alias CR-V HybridKompas.com/Adityo Test drive Honda CR-V e:HEV alias CR-V Hybrid

Visibilitas ke depan, samping kanan kiri, dan ke belakang, juga tidak terganggu. Tombol-tombol yang ada di konsol tengah atau sekitaran head unit juga mudah digapai.

Tampilan pada panel instrumen sedikit berbeda, karena ini berteknologi hibrida, maka ada tampilan indikator baterai dan EV Ready.

Test drive Honda CR-V e:HEV alias CR-V HybridKompas.com/Adityo Test drive Honda CR-V e:HEV alias CR-V Hybrid

Salah satu yang perlu diperhatikan saat mengendarai mobil ini adalah transmisinya. Sebab, CR-V sudah tidak lagi menggunakan tuas, melainkan tombol, baik untuk P, R, N, dan D, semua pakai tombol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.