Kompas.com - 16/08/2022, 16:54 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Lewat ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Autoshow) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, PT. Elangperdana Tyre Industry meluncurkan ban terbaru Accelera Iota EVT.

Seperti diketahui, maraknya mobil listrik di dunia saat ini telah mendorong pengembangan ban generasi terbaru untuk mobil listrik atau Electric Vehicle (EV).

Ban Accelera Iota EVT (Electric Vehicle Tyre) diciptakan secara khusus oleh Tyre Enginer EPTI untuk mobil listrik.

Baca juga: Penjelasan Honda Kenapa PCX Electric Belum Dijual Massal

Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5

Melalui teknologi simulasi dan pengalaman kami selama ini maka Accelera Iota EVT diciptakan dengan model pattern asymmetric dan design sidewall yang unik, modern dan lebih fresh serta memiliki noise yang rendah.

“Dengan proses penelitian panjang dan pengembangan secara khusus, ban ini memiliki rolling resistance yang rendah dan daya cengkram optimal, sehingga dapat menghemat pemakaian baterai pada mobil listrik (efesiensi energy),” tulis keterangan resmi EP Tyres, Selasa (16/8/2022).

Dalam upaya menjamin dan menjaga keselamatan pengendara, pada ban Accelera Iota EVT digunakan teknologi Antene.

Baca juga: Pembeli Stargazer Bisa Tukar Unit Baru jika Mengalami Kecelakaan

Teknologi Antene adalah teknologi yang diciptakan oleh Tyre Enginer EPTI yang diaplikasikan pada ban Accelera Iota EVT.

Fungsi dari teknologi ini adalah mentransfer elektrostatik yang muncul pada tapak ban dan meminimalisir kemungkinan munculnya percikan api atau kebakaran yang terjadi karena elektrostatik pada ban.

Selain meluncurkan Ban Accelera IOTA EVT, hari ini EP Tyres juga memperkenalkan Ban OTANI, yaitu Ban radial untuk Truk dan Bus.

Baca juga: Beli Motor Listrik Alva One Dapat Servis Gratis dan Garansi Baterai

Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 saat sesi media test drive Fuso di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 saat sesi media test drive Fuso di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.

Ban OTANI adalah ban yang diimpor dari Thailand dan masih satu group dengan PT. Elangperdana Tyre Industry.

Di GIIAS, baru diperkenalkan ban OTANI tipe OH107 dan OH201. Tipe OH107 dengan ukuran 10.00-20 PR 16 digunakan untuk Truk dan Bus.

Sementara untuk ban OTANI ukuran 7.50-16 PR14 OH201 yang digunakan untuk Truk Ringan (Light Truck).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.