Kompas.com - 12/08/2022, 15:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, resmi dibuka pada Kamis (12/8/2022). Honda masih mengandalkan All New HR-V sebagai jagoan pameran GIIAS.

Tak berbeda dari tahun sebelumnya, GIIAS 2022 yang berlangsung selama 10 hari hingga 21 Agustus 2022 digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Pameran otomotif akbar ini diikuti oleh pabrikan mobil dan motor hingga aksesori serta aftermarket.

Baca juga: Honda Mulai Jual Mobil Hybrid di Indonesia Tahun Depan

PT Honda Prospect Motor menjadi salah satu pabrikan otomotif yang mengikuti pergelaran ini.

Setidaknya ada 32 model yang ditampilkan oleh Honda di lantar pameran, mulai dari Brio, BR-V, HR-V, Small SUV RS, hingga F1 Red Bull Racing Honda RB16B.

Bicara soal HR-V yang diluncurkan secara virtual beberapa waktu lalu, Honda telah mencatat ribuan unit pemesanan.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, penjualan HR-V hingga saat ini sudah menyentuh sekitar 6.400 unit.

Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalikadok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

“Bulan Juli kemarin wholesales 3.400 unit, dan bulan ini bisa lebih dari 3.000 unit kalau tidak ada masalah. Sekarang backorder sudah 5.000 lebih,” ucap Billy di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Tingginya minat konsumen pada generasi kedua SUV Honda ini membuat antrean delivery ke konsumen harus mengular. Tak hanya itu, krisis cip semikonduktor di global juga turut berpengaruh pada lamanya masa tunggu konsumen Honda HR-V.

Baca juga: Area Test Drive GIIAS 2022 Terbagi Jadi Dua Kawasan

“(HR-V) Indennya tiga bulan tergantung warna dan tempat, kalau two tone memang kapasitas produksi terbatas. Kami harapkan bisa cepat mengirimkan ke konsumen,” kata Billy.

Seperti diketahui, Honda HR-V generasi terbaru sudah mengusung teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Honda HR-V anyar ini tampil sangat berbeda dengan konsep “Exceptionally Impressive” dengan tampilan semakin stylish, fitur semakin canggih, dan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.