Kompas.com - 12/08/2022, 12:46 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu pabrikan yang memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Pada gelaran ini, HPM turut memajang Accord dan CR-V e:HEV bertenaga hibrid. Sayangnya, kedua mobil tersebut masih dalam tahap pengenalan saja, belum diproduksi dan dijual secara massal di Indonesia.

“Ini tidak dijual, hanya showcase saja. Kali ini kami memperkenalkan teknologi hibrid kami punya strong hibrid dan bisa dicoba seperti apa,” ucap Billy di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Skema Cicilan Honda ST12 Dax, DP Mulai RP 13 Juta

Terkait rencana Honda untuk mendukung elektrifikasi, Billy menjelaskan, bahwa saat ini HPM mulai fokus untuk menyediakan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia. Hal ini dimulai dengan memperkenalkan teknologi hibrid di GIIAS 2022.

“Seperti yang sudah dikatakan, dunia selalu mengalami perubahan dan kami selalu mengikuti kebutuhan konsumen dan lingkungannya. Lingkungan itu maksudnya infrastruktur, jadi kapan saatnya diperkenalkan itu harus disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan dan infrastruktur yang tersedia,” kata Billy.

e:HEV HondaKompas.com/ApridaMegaNanda e:HEV Honda

“Jadi untuk menuju elektrifikasi itu ada jembatannya, untuk membuat konsumen familiar apa sih elektrifikasi. Kami menganggap hybrid itu jembatannya, sambil melihat infrastruktur ke depan. Itu paling penting, karena teknologi yang sesungguhnya adalah yang membuat konsumen happy (senang),” lanjutnya.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Billy juga mengungkapkan bahwa HPM bakal meluncurkan dua kendaraan listriknya di tahun depan, diikuti oleh model e:HEV lain yang nantinya akan diproduksi secara lokal.

“Tahun depan dua hybrid akan kita perkenalkan, tahun depan e lainnya, berikut produksi lokal. Karena bagi kami elektrifikasi itu harus, visinya 2040 produk Honda harus 100 persen baterai plus fuel cell,” ucap Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.