Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Spesifikasi All New Subaru XV untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 12/08/2022, 13:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) turut meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk pertama kalinya.

Dalam partisipasi perdananya, Subaru Indonesia resmi meluncurkan dua mobil yaitu All New Subaru XV dan All New Subaru BRZ. 

All New Subaru XV merupakan SUV kompak keluaran Subaru yang telah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur keselamatan yang mumpuni.

Baca juga: Spesifikasi All New Subaru BRZ yang Meluncur di GIIAS 2022

SUV ini berpenggerak all wheel drive (AWD). Mesin yang digunakan adalah Subaru BOXER 4 silinder 2,0 liter, dapat mengeluarkan tenaga 156ps dengan torsi maksimal 196 Nm di 4.000 rpm.

Tenaga mesin disalurkan dengan menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7 percepatan.

Tipe tertingginya dilengkapi dengan fitur keselamatan EyeSight, mencakup automatic pre-collision braking, pre-collision throttle management, lane keep assist, lane depature and sway warning, dan lead vehicle start alert.

ALl New Subaru XV di GIIAS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia ALl New Subaru XV di GIIAS 2022
Baca juga: Mobil Listrik Ayla EV Hasil Kreasi Litbang Daihatsu Indonesia

Kemudian juga ada berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan berkendara di jalan perkotaan yang padat.

Fitur tersebut, yaitu advanced adaptive cruise control with lane centering, reverse automatic braking, blind-spot detection with lane change assist, rear cross-traffic alert, dan steering responsive headlights.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan tujuh airbag, yaitu di depan pengemudi dan penumpang depan, tirai samping dan panggul atau torso samping, serta airbag lutut pengemudi.

Sementara itu interiornya menggunakan Nappa Leather yang mudah dibersihkan. Selain itu terdapat center console layar 8 inci yang bisa terintegrasi dengan Apple CarPlay. Android Auto dan Bluetooth.

Sebagai informasi, All New Subaru XV diperkenalkan dengan dua varian yaitu Subaru XV 2.0i-S dengan harga Rp 449,5 juta, dan Subaru XV 2.0i-S EyeSight® Rp 499,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com