Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Campervan Mewah Isuzu Elf di GIIAS 2022

Kompas.com - 12/08/2022, 12:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Bagi yang senang camping dan ingin memiliki campervan, bisa lihat dahulu ke booth Isuzu di GIIAS 2022. Berlokasi di hall 7, Isuzu menampilkan campervan dengan basis sasis Isuzu Elf short wheelbase Euro 4.

Campervan buatan karoseri Delima Mandiri di Bogor ini juga bisa di bilang cukup kompak ukurannya. Secara spesifikasi, panjang campervan ini sekitar 5 meter dengan lebar 1,8 meter, jadi pas buat jalanan Indonesia.

Secara tampilan depan, kepala Elf masih digunakan, bedanya bisa dilihat di bagian atap. Tingginya pun cukup bertambah, kini lebih dari 2 meter untuk memaksimalkan ruang kabin.

Baca juga: Isuzu Belum Jualan Elf EV, Hanya Dipajang di GIIAS 2022

Kabin Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022

Pada bagian luar, terdapat beberapa kompartemen yang bisa dibuka. Misalnya di dekat pintu ada lemari yang bisa dijadikan rak sepatu, begitu juga di bawah ada akses untuk maintenance dan jack stand.

Selain itu juga ada meja lipat dan akses menuju bagasi yang ada pada bagian belakang campervan.

Masuk ke bagian kabin, langsung disambut dengan sofa dan meja lipat. Begitu juga di bagian atas atap kepala truk, ada tempat tidur yang bisa diisi oleh anak kecil.

Baca juga: Ayla EV Jadi Kejutan Daihatsu di GIIAS 2022

Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022

Ketika pemiliknya mau beristirahat, sofa tadi bisa diatur jadi tempat tidur yang cukup lega untuk orang dewasa. Kemudian ditambah lagi satu kasur di bagian belakang kabin.

Kemudian, untuk hiburan juga ada TV di atas pintu. Pada bagian kabin juga dipasang meja untuk tempat cuci dan kulkas atau lemari pendingin.

Begitu juga di bagian atap, dipasang dengan AC tambahan, jadi saat mesin mati, kabin tetap bisa dingin.

Lalu, Delima Mandiri juga memasang toilet dengan tambahan water heater. Jadi ketika menginap atau camping di tempat yang dingin, tetap bisa mandi dengan air hangat.

Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri di booth Isuzu di GIIAS 2022

Hal yang redaksi sukai dari Campervan ini adalah banyaknya jendela. Jadi walaupun kabinnya cukup sempit, tapi ketika ditempati jadi terasa lebih lega karena banyak cahaya yang masuk. Ditambah adanya cermin berukuran besar di dalamnya.

Campervan Isuzu ini punya tiga sumber listrik, pertama adalah dari mobil, kedua dari genset atau listrik PLN, dan satu lagi dari solar panel yang ada di atap.

Untuk harganya, Delima Mandiri membanderol untuk karoserinya saja beserta peralatan di bagian dalam Rp 400 jutaan. Jadi harga tadi belum termasuk sasisnya, perkiraan harga sasis ada di angka Rp 300 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com