Kompas.com - 12/08/2022, 13:12 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) turut meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk pertama kalinya.

Dalam partisipasi perdananya, Subaru Indonesia resmi meluncurkan dua mobil yaitu All New Subaru XV dan All New Subaru BRZ. 

All New Subaru XV merupakan SUV kompak keluaran Subaru yang telah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur keselamatan yang mumpuni.

Baca juga: Spesifikasi All New Subaru BRZ yang Meluncur di GIIAS 2022

SUV ini berpenggerak all wheel drive (AWD). Mesin yang digunakan adalah Subaru BOXER 4 silinder 2,0 liter, dapat mengeluarkan tenaga 156ps dengan torsi maksimal 196 Nm di 4.000 rpm.

Tenaga mesin disalurkan dengan menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7 percepatan.

Tipe tertingginya dilengkapi dengan fitur keselamatan EyeSight, mencakup automatic pre-collision braking, pre-collision throttle management, lane keep assist, lane depature and sway warning, dan lead vehicle start alert.

ALl New Subaru XV di GIIAS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia ALl New Subaru XV di GIIAS 2022
Baca juga: Mobil Listrik Ayla EV Hasil Kreasi Litbang Daihatsu Indonesia

Kemudian juga ada berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan berkendara di jalan perkotaan yang padat.

Fitur tersebut, yaitu advanced adaptive cruise control with lane centering, reverse automatic braking, blind-spot detection with lane change assist, rear cross-traffic alert, dan steering responsive headlights.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan tujuh airbag, yaitu di depan pengemudi dan penumpang depan, tirai samping dan panggul atau torso samping, serta airbag lutut pengemudi.

Sementara itu interiornya menggunakan Nappa Leather yang mudah dibersihkan. Selain itu terdapat center console layar 8 inci yang bisa terintegrasi dengan Apple CarPlay. Android Auto dan Bluetooth.

Sebagai informasi, All New Subaru XV diperkenalkan dengan dua varian yaitu Subaru XV 2.0i-S dengan harga Rp 449,5 juta, dan Subaru XV 2.0i-S EyeSight® Rp 499,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.