Mitsubishi New Xpander Cross Pakai Suspensi dan Setir Pajero Sport

Kompas.com - 12/08/2022, 14:26 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com – New Xpander Cross menjadi salah satu produk terbaru yang diluncurkan oleh Mitsubishi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/12/2022).

New Xpander Cross hadir dengan ubahan baru pada interior maupun eksterior. Ubahan yang paling mencolok ada pada fitur tambahan untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.

Namun, ada beberapa elemen interior dan yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar mobil Mitsubishi, terutama pada bagian setir atau kemudi mobil.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Jika diperhatikan, desain, ukuran setir, fungsi tombol kendali dari setir Mitsubishi Pajero Sport serupa dengan setir yang digunakan oleh Pajero Sport. Hal tersebut karena memang unit ini menggunakan setir dari Pajero Sport. 

Bagian interior lainnya yang hampir serupa dengan Pajero Sport yaitu pada bagian speedometer atau panel cluster. Speedometer digital tersebut hadir dalam bentuk layar LCD berukuran 8 inch.


Kemudian, suspensi New Xpander Cross juga mengalami peningkatan. Pada suspensi belakang diperbesar sama seperti yang digunakan oleh Pajero Sport.

“Xpander Cross yang sudah dikenal dengan suspensinya yang nyaman mengalami peningkatan. Dengan suspensi belakang yang diperbesar sama seperti yang digunakan oleh Pajero Sport dan mempunyai spesifikasi power yang biasa digunakan oleh mobil mewah eropa,” kata Irwan Kuncoro Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di pameran GIIAS 2022, Kamis (12/8/2022).  

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Mitsubishi New Xpander Cross

 Baca juga: Intip Campervan Mewah Isuzu Elf di GIIAS 2022

Mobil model terbaru ini kini hanya dipasarkan dalam dua pilihan varian, yaitu Mitsubishi New Xpander Cross MT harga Rp 309.950.000. Kemudian ada New Xpander Cross Premium Package CVT yang dipasarkan dengan harga Rp 335.750.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.