Menko Airlangga Kepincut Isuzu Elf Campervan di GIIAS 2022

Kompas.com - 11/08/2022, 11:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menghampiri booth Isuzu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Begitu masuk ke booth Isuzu, Airlangga langsung tertarik pada Elf Campervan dari Isuzu.

Airlangga langsung masuk ke kabin belakang Campervan berbasis Elf yang sudah Euro 4 ini. Di kabin Campervan, Airlangga tampak menikmati duduk di bangku dengan meja lipat di depannya.

Tidak berselang lama, Airlangga langsung bergerak ke Elf EV yang ada di bagian depan booth. Airlangga pun langsung duduk di bangku pengemudi sambil menanyakan produk tersebut.

Baca juga: 30 Mobil Baru Meluncur di GIIAS 2022

"Bisa berapa kilometer (jaraknya), bisa angkut berapa? Kalau harga?," tanya Airlangga kepada Ernando Demily, Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di ICC, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjajal Elf Campervam di booth Isuzu GIIAS 2022M Fathan/Kompas.com Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjajal Elf Campervam di booth Isuzu GIIAS 2022

Dijawab Ernando, Isuzu Elf EV ini bisa melaju sekitar 300 km sampai 400 km sekali pengisian daya listrik. Sedangkan daya beban angkutnya bisa mencapai 4 ton hingga 7 ton.

Baca juga: Setelah Dipakai KTT G20, 143 Unit Lexus UX 300e Bisa Dijual Massal

Dijelaskan juga kalau di Jepang, Elf EV biasa digunakan sebagai angkutan logistik minimarket. Jadi dengan dimensi cukup kompak dan tetap bisa nol emisi gas buang.

Airlangga mengatakan saat seremoni pembukaan pameran, dengan visi yang dibawa tahun ini GIIAS 2022 tampak beda.

"Seiring perkembangan industri otomotif dan emisi rumah kaca, pasar electric vehicle (EV) tengah berkembang di global," kata dia.

"Saya rasa, pameran GIIAS tahun ini berbeda karena kendaraan listriknya relatif lebih banyak dari sebelum-sebelumnya," lanjut Airlangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.