Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Bus yang Dibawa Karoseri Adiputro ke GIIAS 2022

Kompas.com - 11/08/2022, 11:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) yang berlangsung mulai 11 sampai 21 Agustus 2022, Karoseri Adiputro memboyong tiga jenis bus.

Pertama ada Jetbus 3+ Jumbo, minibus yang dibangun di atas sasis truk engkel. Untuk pameran GIIAS kali ini, sasis yang digunakan sepertinya dari Fuso, bisa dilihat pada logo tiga berlian di bagian depannya.

Jetbus 3+ Jumbo ini juga nampaknya sedikit berbeda dari yang sudah hadir. Bisa dilihat pada bagian pintu belakang, untuk model yang dipamerkan kali ini memakai pintu geser atau sliding.

Baca juga: Karoseri Adiputro Akan Bawa Bodi Bus Sleeper ke GIIAS 2022

Jetbus Transit di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Jetbus Transit di GIIAS 2022

Selain itu, ada juga tempelan stiker di depan dengan tulisan 'Limousine'. Kemungkinan ini merupakan varian baru dari Jetbus Jumbo dengan kabin atau dimensi yang lebih panjang.

Produk kedua yang dipamerkan Adiputro adalah Jetbus Transit, inovasi bus medium berlantai rendah dengan tipe monokok. Jadi, bus bisa lebih cocok untuk dibawa di perkotaan dan bisa mengangkut pengguna kursi roda.

Lalu, untuk unit Jetbus Transit yang dipamerkan sudah menggunakan kelir Oppal yang menarik dengan perpaduan berbagai warna.

Baca juga: Terungkap, Daihatsu Memboyong Rocky Hybrid dan Ayla EV pada GIIAS 2022


Terakhir ada Jetbus 3+ Dream Coach dengan kaca single glass. Untuk semua varian Dream Coach yang sudah rilis, semuanya menggunakan model double glass.

Sedangkan untuk kabinnya, tampak masih sama dengan Dream Coach yang sudah hadir. Misal, setiap bangku capsule, mendapatkan sistem hiburan berupa AVOD, air purifier, fitur pijat, dan bangku yang bisa direbah sampai sekitar 150 derajat.

Berbeda dengan Laksana, Adiputro nampaknya cuma memamerkan produk yang sudah ada. Sedangkan untuk Laksana, ajang GIIAS menjadi momen untuk memperkenalkan generasi penerus Legacy SR2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com