Kompas.com - 11/08/2022, 10:35 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Mengusung tema Future is Bright, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka Kamis (11/8/2022). 30 mobil baru akan meluncur di GIIAS 2022.

GIIAS 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, serta Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah.

Tak hanya memamerkan deretan produk populer dari tiap merek otomotif, lebih dari 30 mobil baru juga akan meluncur di GIIAS 2022. Termasuk di antaranya peluncuran kendaraan berbasis listrik.

Baca juga: Simak Harga Tiket Masuk GIIAS 2022, Hanya Bisa Dibeli secara Online

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS 2022 merupakan tongkat sejarah Industri otomotif yang terus tumbuh dan berkembang.

Kemenko Perekonomian RI Airlangga Hartarto resmi membuka GIIAS 2022, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022)Janlika Putri/Kompas.com Kemenko Perekonomian RI Airlangga Hartarto resmi membuka GIIAS 2022, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022)

"Selama itu pula Gaikindo telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif di Indonesia, sebuah perjalanan panjang karya anak bangsa untuk masyarakat Indonesia," kata Yohannes di peresmian GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Gaikindo juga percaya industri otomotif Indonesia akan cerah dan terus tumbuh menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Hal ini tidak bisa terlepas dari peran dukungan pemerintah dalam melewati masa-masa sulit untuk terus bertahan dan terus berkembang.

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Cek Deretan Mobil Baru yang Melantai di GIIAS 2022

Bahkan Yohannes juga mengatakan, industri otomotif Indonesia sudah bisa swasembada kendaraan bermotor dan dalam proses untuk menjadi salah satu pemain besar di kawasan Asia tenggara.

Toyota bZ4X GIIAS 2022KOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota bZ4X GIIAS 2022

"Kami ingin melaporkan perkembangan industri otomotif di Indonesia terus berbenah diri untuk jadi pahlawan devisa, mendorong menggunakan komponen dalam negeri, mengembangkan industri nasional sehingga menjadi tempat yang menarik bagi para investor," kata Yohannes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.