Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 10:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Beberapa mobil baru siap meluncur dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang secara resmi akan dibuka mulai hari ini, Kamis (11/8/2022).

Beberapa diantaranya merupakan mobil-mobil baru untuk pasar Indonesia, baik dengan mesin konvensional atau listrik murni.

Selain itu, ada juga model penyegaran serta edisi khusus yang ikut dirilis para agen pemegang merek (APM), sampai pamer produk dengan teknologi baru.

Baca juga: SUV Baru Honda Siap Meluncur di GIIAS 2022, Diduga WR-V

Lantas apa saja mobil baru yang akan meluncur di GIIAS siang hari ini? berikut daftarnya ;

Honda

Dari informasi yang beredar, PT Honda Prospect Motor (HPM) diduga kuat bakal menampilkan WR-V. Meski belum diketahui secara pasti apakah bakal diluncurkan, namun SUV compact ini siap meramaikan ajang GIIAS 2022.

Honda Accord dan CR-V hybridKompas.com/ApridaMegaNanda Honda Accord dan CR-V hybrid

Selain itu, jajaran produk elektrifikasinya juga akan ikut diboyong, yakni CR-V dan Accord yang mengusung teknologi e:HEV. Hal ini diklaim menjadi salah satu kepastian Honda memasuki era elektrifikasi di Tanah Air.

"Semua mobil terbaru kami akan ada di situ (GIIAS 2022). Kemudian sekarang juga kita sudah lebih banyak menyampaikan visi mengenai elektrifikasi Honda, termasuk untuk di Indonesia. Banyak informasi yang akan disampaikan di sana," ucap Yulian Karfili, PR & Digital Manager HPM, beberapa hari lalu.

Toyota

Bersama Lexus dan Gazoo Racing, Toyota juga meramaikan lantai GIIAS dengan beragam jajaran produknya. Menariknya, pasukan yang dibawa tak hanya mobil konvensional, namun juga line-up elektrifikasi.

Salah satu yang paling dinanti adalah bZ4x. Mobil listrik ini sudah tampil menghiasi booth Toyota dengan kelir berwarna hitam.

Toyota bZ4X GIIAS 2022KOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota bZ4X GIIAS 2022

GR 86 juga sudah menunjukkan diri bersama jajaran model lain. Seperti diketahui, sebelumnya Toyota sudah memberikan sinyal bila mobil dengan mesin boxer FA24 berkapasitas 2.400 cc tersebut bakal hadir di Indonesia.

"Kami under preparation, mudah-mudahan tahun ini bisa diturunkan ke Indonesia juga. Jadi sudah cukup detail persiapannya. Kalau sudah beres kami akan kenalkan, at least tahun ini. Sudah banyak konsumen yang nanya juga," ucap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan merilis dua produk barunya di hari pertama pembukaan GIIAS 2022, yakni S-Presso dan Baleno Hatchback facelift.

Baca juga: Bukan Untuk Dites, Toyota bZ4X Hanya Unjuk Gigi di GIIAS 2022

Suzuki S-Presso di GIIAS 2022KOMPAS.com/GILANG SATRIA Suzuki S-Presso di GIIAS 2022

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com