Kompas.com - 08/08/2022, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa pebalap Gresini Racing lagi-lagi mengundang decak kagum. Salah satu pebalapnya nyaris naik podium pada MotoGP Inggris 2022 yang digelar di Sirkuit Silverstone.

Lewat penampilan Enea Bastianini, tim yang disponsori Federal Oil ini hampir mendapatkan piala. Bastianini yang start dari posisi kedelapan bisa melesat dan finis di posisi keempat.

Dengan mengantongi tambahan 13 poin, langsung membuat posisi Bastianini pada persaingan titel juara dunia MotoGP 2022 naik satu peringkat ke peringkat keempat.

Baca juga: Gresini Racing Kesulitan Raih Posisi Start Bagus di MotoGP Inggris

Enea mengatakan, pada awal balapan sangat sulit baginya memahami dalam mengendarai motor tanpa sayap, tapi di pertengahan membuat balapan kian seru.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

"Posisi empat merupakan hasil yang bagus, tapi nyaris raih podium dan ini sulit untuk diungkapkan," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Pebalap bernomor start 23 ini menyatakan bahwa kerja keras tim berbuah hasil dengan performa motor yang baik dan mudah menyalip pembalap lain.

"Paling penting adalah bisa meraih posisi tertinggi dan kita bisa. Kami sedang berevolusi seperti pokemon dan tak lama lagi hasil terbaik akan terus berlanjut," kata Bastianini.

Baca juga: Astra Otoparts Perpanjang Kontrak Dengan Gresini Racing MotoGP

Sementara itu Diggia yang finis di posisi ke-22, menyatakan bahwa balapan kali ini harus dilupakannya. Dia sudah mempertaruhkan semuanya, tapi hasilnya mengecewakan.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

“Kami terkendala sepanjang pekan untuk mendapatkan cengkeraman ban belakang. Bahkan hingga sesi pemanasan, memilih kompon keras ternyata bukan pilihan positif. Lebih baik melupakan dan fokus ke seri berikutnya di Austria,” ujar pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut.

Pada persaingan titel sementara juara dunia MotoGP 2022, Bastianini kini terpaut 62 poin dari pemegang puncak titel sementara. Sedangkan Diggia, masih berada di peringkat ke-20 dengan total 18 poin.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.