Astra Otoparts Perpanjang Kontrak Dengan Gresini Racing MotoGP

Kompas.com - 28/07/2022, 17:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing jadi tim satelit paling banyak disponsori oleh perusahaan lokal. Salah satunya adalah Astra Otoparts yang belum lama ini memperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Musim depan, Gresini Racing akan berjalan dengan formasi baru. Enea Bastianini akan digantikan dengan Alex Marquez. Sementara Fabio Di Giannantonio, tetap dipertahankan.

Baca juga: Menanti Duet Alex Marquez dan Diggia di Gresini Racing

Perusahaan penyedia suku cadang tersebut melalui salah satu merek andalannya, Aspira, akan terus mensponsori Gresini Racing untuk musim 2023. Logonya akan tetap terlihat pada fairing Ducati Desmosedici GP22, seragam tim, dan baju balap kedua pebalapnya.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022

Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian, mengatakan, ketika Gresini memutuskan untuk kembali ke kelas premier di MotoGP sebagai tim satelit sepenuhnya, pihaknya sangat senang dan langsung memutuskan untuk menjadi bagian dari tantangan baru ini.

"Enea dan Diggia terlihat sebagai line-up yang menjanjikan dan berbakat, dan kami benar! Enea adalah penantang gelar dan Diggia tampil bagus di musim rookie-nya," ujar Yusak, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Produsen Bandung Kembali Pasok Seragam Tim Gresini Racing

"Pada tahun 2023 Aspira akan melanjutkan kerjasama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP. Saya percaya penandatanganan Alex Marquez adalah strategi yang baik untuk Gresini Racing. Dengan Alex dan Diggia membentuk line-up yang sangat kompetitif, Aspira dan semua fans Indonesia sekali lagi akan memiliki tim yang kuat untuk mendukung," katanya.

Alex Marquez resmi menjadi rekan setim Fabio Di Giannantonio untuk musim depan di Gresini Racing, menggantikan Enea BastianiniDok. Gresini Racing Alex Marquez resmi menjadi rekan setim Fabio Di Giannantonio untuk musim depan di Gresini Racing, menggantikan Enea Bastianini

Carlo Merlini, Direktur Pemasaran dan Komersial Gresini Racing, mengatakan, dirinya sangat senang Astra Otoparts dan MotoGP Gresini bisa bersama-sama lagi di tahun 2023.

"Sebelas musim bersama membuktikan sekali lagi pencapaian tujuan bersama dan, tentu saja, keberhasilan kemitraan ini. Tahun depan kami akan menghadapi tantangan baru dengan Diggia dan Alex dan saya yakin kami akan memberikan banyak kegembiraan untuk teman-teman kami di Astra Otoparts, serta semua penggemar kami di Indonesia," kata Merlini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.