Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Resmi Gabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2023

Kompas.com - 26/06/2022, 16:29 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez resmi hengkang dari tim LCR Honda. Adik dari Marc Marquez itu dipastikan akan memperkuat tim satelit Ducati, Gresini Racing pada MotoGP 2023 mendatang.

Alex Marquez akan bermitra dengan Fabio Di Giannantonio yang telah memperpanjang kontraknya dengan Gresini, dan akan menggantikan posisi Enea Bastianini.

Hal ini diumumkan melalui akun Instagram resmi MotoGP pada, Minggu (26/6/2022)

“BREAKING: Two more pieces of the 2023 puzzle slot into place! ???? @alexmarquez73 switches to Ducati to join @fabiodiggia49 who are both confirmed at @gresiniracing for 2023! ?? #MotoGP #FDG49 #AM73,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Baca juga: Gresini Racing Tetap Targetkan Poin Maksimal di MotoGP Belanda.       

Sebelumnya kabar kepindahan Alex Marquez sudah santer terdengar. Honda tak berniat memperpanjang kontrak Alex di LCR Honda, sementara pebalap berusia 26 tahun itu juga mengaku tidak puas dengan motor RC213V.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Dengan begitu, Alex Marquez dan Di Giannantonio merupakan pembalap kesembilan dan kesepuluh yang secara resmi dikonfirmasi di grid MotoGP 2023.

Baca juga: Komparasi Fitur Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy    

Sebelumnya sudah ada Jack Miller (Red Bull KTM), juara dunia Fabio Quartararo (Monster Yamaha), Aleix Espargaro (Aprilia), Maverick Vinales (Aprilia) , Francesco Bagnaia (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), Francesco Morbidelli (Monster Yamaha) dan Brad Binder (Red Bull KTM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com