Wuling Motors Siap Produksi 10.000 Unit Air ev Per Tahun

Kompas.com - 08/08/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev resmi mulai diproduksi di Indonesia. Tepatnya, di pabrik Wuling yang berlokasi di kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, kapasitas produksi untuk Air ev di pabriknya mencapai 10.000 unit dan tidak untuk mobil listrik lainnya.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Air ev Resmi Diproduksi di Indonesia

"Saat ini, kita masih fokus pada Air ev. Tapi, tidak menutup kemungkinan ke depannya seperti apa," ujar Dian ketika ditanya wartawan saat peresmian produksi perdana Air ev, di kawasan Deltamas, Cikarang, Senin (8/8/2022).

Mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Mobil listrik Wuling Air ev

Dengan diproduksi di Indonesia, mobil ini juga nantinya dipasarkan ke negara lainnya. Namun, Wuling belum membeberkan akan menyasar ke negara mana saja.

"Untuk rencana ekspor kapan, saat ini kita masih fokus untuk pasar Indonesia. Tapi, kita lihat banyak sekali negara-negara lain yang ingin memasarkan Air ev. Kita juga lagi menjajakinya, tapi kita saat ini masih fokus dengan pasar Indonesia," kata Dian.

Baca juga: [VIDEO] Wuling Air EV, Mobil Listrik Murah! Dijual Mulai Rp 250 Juta

Mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Mobil listrik Wuling Air ev

Dengan mengaplikasikan Global Manufacturing System (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Selain itu, pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang ini didukung dengan empat fasilitas produksi dan terintegrasi dengan supplier park yang berada di dalam satu kawasan seluas 60 hektar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.