Kompas.com - 08/08/2022, 17:57 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa sepeda motor lansiran Honda sedang mengalami inden panjang hingga berbulan-bulan lamanya, terutama untuk model-model skutik. Meski begitu, saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim pemesanan motor sudah berangsur cepat.

Dalam keterangan yang dirilis PT AHM, Honda mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memilih dan bersabar menunggu motor impiannya.

“Kelangkaan pasokan semikonduktor yang melanda dunia kini mulai berangsur pulih. Kami pun dapat segera memenuhi kebutuhan konsumen untuk beraktivitas sehari-hari,” tulis pernyataan Honda dalam situs resminya (8/8/2022).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Inggris 2022, Quartararo Masih Memimpin

Honda Vario 160 di ajang Jakarta Fair 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda Vario 160 di ajang Jakarta Fair 2022

“Semoga kondisi ini terus membaik dan kami dapat terus mewujudkan semangat Satu Hati bersama konsumen melalui produk dan layanan terbaik,” lanjut pernyataan tersebut.

Bagi konsumen yang ingin mengetahui informasi terkait sepeda motor pesanannya, disarankan untuk mengunjungi diler Honda terdekat.

Atau dapat menghubungi kami melalui layanan 24 jam di call center 1-500-989. termasuk juga dapat menghubungi SMS 0811-9-500-989, serta email customercare@astra-honda.com.

Baca juga: Segini Biaya Resmi Perpanjangan SIM C per Agustus 2022

Saat dikonfirmasi mengenai kabar ini, General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, membenarkan bahwa inden motor saat ini sudah lebih cepat daripada sebelumnya.

Namun demikian, ia tidak bisa memastikan sepeda motor jenis apa saja yang harus inden, atau berapa lama waktu tunggu yang harus diterima konsumen.

“Tergantung model atau tipe motornya, setidaknya akan lebih cepat dibanding periode sebelumnya,” ucap Muhib, kepada Kompas.com (8/8/2022).

Baca juga: Royal Enfield Bocorkan Motor Baru Hunter 350

Honda ADV 160KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda ADV 160

Seperti diketahui, berdasarkan penuturan pramuniaga Honda di Jakarta, inden beberapa model bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan.

“Yang inden lama Scoopy dan Beat, bisa sampai satu hingga dua bulan,” ujar pramuniaga tersebut, kepada Kompas.com belum lama ini.

Menurutnya, Scoopy dan Beat memang tengah langka di pasaran. Padahal motor ini salah satu yang paling banyak dicari konsumen. Sementara skutik jenis lainnya terbilang masih lebih banyak stoknya, meskipun tetap tak bisa terhindar dari inden.

“Vario inden enggak lama, enggak sampai seminggu. Kalau PCX dua minggu,” kata pramuniaga tadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.