Volkswagen Luncurkan VMO, Taksi Terbang Pesaing EHang 216

Kompas.com - 02/08/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan di segmen urban air mobility sudah banyak yang menggunakan tenaga listrik. Untuk Indonesia, sudah ada EHang 216 yang dibawa oleh Prestige Aviation.

Tapi, EHang 216 tidak akan bermain sendiri di segmen tersebut. Belum lama ini, Volkswagen Group China juga sudah meluncurkan taksi terbang yang diberi nama VMO.

Baca juga: Biaya Naik Taksi Terbang EHang 216 Murah, Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Dikutip dari Paultan.org, Selasa (2/8/2022), taksi terbang tersebut masih purwarupa. Kendaraan listrik tersebut dijuluki 'Flying Tiger'.

Taksi terbang Volkswagen VMMODok. Paultan.org Taksi terbang Volkswagen VMMO

Pemilihan nama tersebut berdasarkan dari warna livery yang digunakan, yakni hitam dan emas. Selain itu, bertepatan juga dengan peluncurannya di tahun Macan menurut kalender China.

Dilihat spesifikasinya, taksi terbang buatan Volkswagen ini dibekali dengan sepuluh rotor. Delapan rotor untuk terbang vertikal, sedangkan dua rotor lainnya untuk terbang horizontal.

Baca juga: Tak Dapat Izin, Taksi Terbang EHang 216 Hanya Angkut Boneka

Disebutkan bahwa Flying Tiger nantinya akan dapat mengangkut empat penumpang beserta barang bawaannya. Sementara untuk jaraknya, dapat menempuh hingga 200 km.

Rencananya, Volkswagen akan melakukan tes terbang di tahun ini dan pertengahan 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.