Klarifikasi Volta, Patriot X Belum Dijual untuk Umum

Kompas.com - 02/08/2022, 12:44 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Volta Indonesia Semesta, pemegang merek Volta, memberikan klarifikasi mengenai sepeda motor Volta Patriot X yang muncul di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, belum lama ini.

Volta mengabarkan bahwa Patriot X belum dijual untuk umum. Motor listrik bergaya naked sport itu sebatas eksibisi, dan harga yang tertera di jok yaitu Rp 179 juta juga bukan harga resmi dari Volta.

Baca juga: Apa Benar Oli Transmisi CVT Tak Bisa Dikuras?

Volta Patriot X dijual di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dengan harga Rp 197 juta.KOMPAS.com/Gilang Volta Patriot X dijual di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dengan harga Rp 197 juta.

Sebelumnya Kompas.com memberitakan bahwa ada Patriot X di PEVS 2022. Namun motor itu bukan tampil di stand resmi Volta melainkan di stand Smartby yang merupakan penyalur beberapa merek kendaraan listrik.

Saat dikonfirmasi di pameran, stand yang juga menjual merek lain semisal Uwinfly, Goda, Jarvis, Smoot, dan ECGO tersebut mengiyakan soal motor dan harga.

Untuk diketahui, Volta Patriot X pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, April lalu. Saat itu motor belum meluncur menunggu uji tipe yang tengah berlangsung.

Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

CEO Volta Iwan Suryaputra saat itu mengatakan, motor listrik tersebut baru sebatas eksibisi tapi ke depan akan segera dijual kepada masyarakat. Kapan tepatnya masih menunggu hasil dari uji tipe.

"Kalau ada pengunjung yang berminat kita catat. Ini akan segera kita launching tapi tanggalnya belum kita putuskan," kata Irwan saat itu yang ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, April lalu.

Berikut klarifikasi resmi dari Volta mengenai Patriot X:

  1. Tujuan pihak Volta meminjamkan unit Patriot X kepada Dealer Smartby, yang merupakan Dealer resmi Volta untuk area Banten, dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, adalah hanya untuk branding sebagai daya tarik booth Smartby, tetapi tidak untuk dijual.
  2. Hingga saat ini, Volta belum meluncurkan secara resmi model Patriot X dan belum menentukan harganya.
  3. Dealer Smatby menampilkan harga tanpa sepengetahuan dan seizin pihak Volta.

Demikian kami sampaikan, kami memohon koreksi atas berita tersebut dan agar kiranya pernyataan ini dapat menjadi klarifikasi dan informasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.